Formula 1

Tim Red Bull Tak Tertarik dengan Minat Sebastian Vettel di F1 2021

Sabtu, 11 Juli 2020 14:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner secara tegas mengatakan bahwa timnya tak tertarik dengan minat Sebastian Vettel di Formula 1 (F1) 2021. Copyright: © INDOSPORT
Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner secara tegas mengatakan bahwa timnya tak tertarik dengan minat Sebastian Vettel di Formula 1 (F1) 2021.

INDOSPORT.COM – Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner secara tegas mengatakan bahwa timnya tak tertarik dengan minat Sebastian Vettel di Formula 1 (F1) 2021.

Vettel sebelumnya telah didepak dari tim Ferrari, setelah posisinya digantikan oleh Carlos Sainz Jr. yang hengkang dari McLaren dan akan menjadi rekan setim Charles Leclerc pada F1 2021-2022 mendatang.

Kemudian ia mengaku bahwa tak akan menolak jika ditawari untuk kembali bergabung dengan Red Bull Racing yang merupakan tim yang pernah dibelanya selama musim F1 2009 – 2014. Namun Christian Horner mengaku bahwa pintu Red Bull tertutup untuk Vettel.

“Kami memang memiliki momen brilian dengan Sebastian Vettel, dia akan selamanya menjadi bagian dari sejarah kami. Namun kami hanya berkomitmen dengan pembalap yang sudah ada yakni Max Verstappen dan Alexander Albon yang sudah tampil luar biasa,” ujar Christian Horner.

“Sayangnya hal tersebut yak bisa kami akomodasi. Saya rasa pastinya tidak bisa membawa dia kembali ke tim kami. Saya pikir juga Vettel mengerti dan paham akan itu,” tambahnya, dilansir dari laman resmi F1.

Sebelumnya Max Verstappen sempat mengatakan bahwa dirinya yakin timnya tak akan mengalami perubahan line up pembalap pada musim selanjutnya, karena ia yakin kedua pembalap saat ini telah menunjukan penampilan apik dan dirinya senang bisa setim dengan Alexander Albon.

Ini berarti, peluang Sebastian Vettel untuk berada di grid F1 2021 semakin kecil. Pasalnya, sejumlah tim seperti Renault juga menutup peluang tersebut setelah merekrut Fernando Alonso. Begitu pula dengan tim Racing Point yang juga menutup pintunya untuk Vettel.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%