Formula 1

Sebastian Vettel Punya Target Khusus saat Jalani F1 GP Turki

Kamis, 5 November 2020 23:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mark Sutton/Pool via Getty Images
Sebastian Vettel (Ferrari). Copyright: © Mark Sutton/Pool via Getty Images
Sebastian Vettel (Ferrari).

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mempunyai target khusus saat jalani seri balapan Formula 1 (F1) GP Turki pada 15 November 2020 mendatang.

Vettel telah melakoni balapan yang buruk pada musim ini. ia juga hanya berhasil meraih dua poin dalam tujuh balapan terakhir, dan catatan terbaiknya pada musim ini ialah finis ketujuh di Spanyol dan keenam di Hungaria.

Pembalap berjuluk Baby Schumi paham betul bahwa saat ini dirinya sedang mengalami degradasi performa, dan mengatakan bahwa ia merasa tak nyaman dengan jet darat Ferrari, yang dianggap lebih cocok saat dikemudikan oleh rekan setimnya, Charles Lerclec.

Vettel pun memiliki target untuk meningkatkan kecepatannya saat di sesi kualifikasi, agar bisa memulai balapan di grid terdepan serta mengerahkan penampilan terbaiknya untuk meraih hasil apik.

“Masalahnya bertambah parah saat sesi kualifikasi, di mana saya sulit merasakan mobil yang saya kemudikan. Tapi kami harus terus bersabar dan secara perlahan membuat kemajuan terutama di kualifikasi agar bisa balapan di grid depan dan memberi hasil baik,” kata Sebastian Vettel.

“Saya mungkin tidak mengalami tahun yang mulus. Tapi saya tetap bersedia memberikan semua yang saya bisa untuk memperbaiki semuanya,” tambahnya, dilansir dari laman Crash.

Sebastian Vettel sendiri akan bergabung dengan tim Racing Point (akan berganti nama Aston Martin) pada F1 2021, setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Ferrari.

Sementara posisinya di tim Ferrari digantikan oleh Carlos Sainz Jr, yang resmi hengkang dari McLaren untuk menjadi rekan setim Charles Leclerc pada musim 2021-2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%