Formula 1

PM Inggris Bakal Anugerahi Lewis Hamilton dengan Gelar 'Sir'

Senin, 23 November 2020 16:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020 Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020

INDOSPORT.COM - Juara dunia Formula 1 2020 (F1), Lewis Hamilton, kabarnya akan mendapatkan gelar kebangsawanan, mengingat prestasi hebatnya sebagai seorang olahragawan.

Kabarnya, penganugerahan gelar kebangsawanan ini akan dilakukan pada awal tahun 2021 mendatang.

Hamilton, yang baru-baru ini menyabet gelar ketujuh di balapan Formula 1 memang mesti diberikan hadiah tambahan. Hal ini kemudian disadari betul oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, yang kemudian mengusulkannya secara personal.

Kabarnya, seperti dilansir dari Daily Mail, Hamilton akan mendapatkan gelar ‘Sir’ yang akan membuatnya setara dengan beberapa atlet lain, seperti Sir Mo Farah, Sir Andy Murray (petenis), dan Sir Alastair Cook.

Lewis Hamilton sendiri memang menjadi salah satu atlet Inggris paling sukses sepanjang masa, dengan mendominasi balapan formula 1 selama 10 tahun belakangan dengan meraih sejumlah kemenangan seri dan sejumlah balapan dari posisi pertama.

Gelar ketujuhnya berhasil dikunci di Turki pada pekan lalu dan membuat Hamilton kini sejajar dengan Michael Schumacher dalam hal gelar juara.

Namun, ada satu cela yang kabarnya tengah menghantui Hamilton, yakni soal pajak. Seperti diketahui, Hamilton yang memiliki harta mencapai 250 juta pound kini tinggal di Monaco dan kabarnya tengah dikejar tunggakan pajak mencapai 3,3 juta pound.

Angka ini didapat dari pajak barang mewah, berupa jet pribadi yang mencapai 16,5 juta pound.

Kendati demikian, Hamilton sendiri adalah salah satu pembayar pajak tertinggi dari total 5000 wajib pajak besar di Inggris.

Kabarnya, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, sehingga tak ada halangan bagi komite olahraga untuk mempromosikan Hamilton, yang sebelumnya sudah mendapatkan gelar MBE pada 12 tahun silam.

Pimpinan organisasi motorsport Inggris, David Richards, memberikan komentar soal rencana penganugerahan gelar untuk Lewis Hamilton.

“Jika ini benar, maka ini berita yang menyenangkan dan cukup membanggakan untuk Lewis Hamilton,” ujar David Richards.

“Ini pilihan pemerintah, namun ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan untuk memberikan gelar ini kepada para olahragawan, karena ada banyak bidang yang memperebutkannya,” imbuhnya.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%