Formula 1

Legenda F1 Dukung Lewis Hamilton Dapat Gelar Kesatria

Selasa, 17 November 2020 13:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020 Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020

INDOSPORT.COMSir Jackie Stewart selaku legenda Formula 1 (F1) mendukung Lewis Hamilton mendapatkan gelar kesatria usai meraih tujuh gelar juara dunia.

Hamilton resmi mengikuti jejak Michael Schumacher sebagai pembalap tersukses sepanjang sejarah F1, setelah kemenangannya di seri balapan F1 GP Turki akhir pekan lalu.

Mengantongi tujuh gelar juara dunia F1 membuat Sir Jackie Stewart menganggap bahwa Hamilton pantas mendapatkan gelar bangsawan karena menjadi pembalap asal Inggris yang sukses mencetak sejarah di dunia olahraga.

“Saya sendiri memiliki hak istimewa untuk mendapatkan gelar kestaria untuk waktu yang panjang. Bagi saya Lewis Hamilton pantas mendapatkan gelar tersebut,” kata Sir Jackie Stewart, dilansir dari Sky Sports.

“Hamilton kini merupakan seorang juara dunia dan berasal dari Inggris, jadi saya pikir bahwa dia layak mendapatkan gelar tersebut,” tambahnya.

Ucapan senada juga didapatkan dari Stuart Pringle selaku Direktur Pelaksana Sirkuit Silverstone, Damon Hill selaku mantan pembalap F1 dan sejumlah tokoh terkenal lainnya yang setuju bahwa Hamilton layak mendapatkan gelar kehormatan tersebut.

Sir Jackie Stewart sendiri juga mendapatkan gelar bangsawan Inggris pada 2001 silam karena menjadi pebalap Inggris tersukses di kejuaraan F1 dan kontribusi luar biasanya di dunia balap.

Lewis Hamilton masih akan tampil dalam tiga seri balapan yang GP Bahrain, Sakhir dan Abu Dhabi yang akan menjadi balapan penutup kejuaraan F1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%