Formula 1

Segera Segel Gelar Juara Ketujuh F1, Hamilton Incar Kenaikan Gaji

Kamis, 12 November 2020 18:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Segera Segel Gelar Juara Ketujuh F1, Hamilton Incar Kenaikan Gaji Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Segera Segel Gelar Juara Ketujuh F1, Hamilton Incar Kenaikan Gaji

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengincar kenaikan gaji di tengah perjuangannya menyegel gelar juara dunia ketujuh F1.

Dengan enam titel juara dunia, Lewis Hamilton layak dinobatkan sebagai pembalap F1 terbaik sepanjang massa. Berbekal titel tersebut, Hamilton berharap bisa mendapatkan kenaikan gaji dari Mercedes.

Mantan rival Hamilton, Felipe Massa juga merasa jika pembalap asal Inggris itu layak mendapatkan kenaikan gaji.

"Lewis pembalap yang sangat hebat. Ia bisa menjadi yang terbaik di dunia selama bertahun-tahun atau bahkan berdekade ke depan. Menurut saya, Lewis sedang menyiapkan kontrak 2-3 tahun dan ia pantas mendapatkannya," ujar Massa dilansir dari France24.

"Ia berbeda dari semua aspek yang dimiliki oleh pembalap lain, termasuk dalam hal gaji. Michael Schumacher pun juga mendapatkan hal serupa," sambungnya lagi.

Lewis Hamilton akan segera menyegel titel juara dunia ketujuh di F1. Ia hanya perlu menghadang upaya rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Sejauh ini pembalap berusia 35 tahun itu unggul delapan poin dari Bottas. Minggu (15/11/20), Lewis Hamilton akan tampil di GP Turki 2020.

Jika berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan tersebut, Hamilton bisa mengunci gelar juara dunia sekaligus menyamai catatan Michael Schumacher.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%