Formula 1

Felipe Massa: Max Verstappen Pembalap Paket Komplit Calon Juara Dunia F1

Senin, 9 November 2020 13:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen Copyright: © Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen

INDOSPORT.COMFelipe Massa menyebut bahwa sosok Max Verstappen sebagai pembalap paket komplit yang menjadi calon juara dunia Formula 1 (F1).

Mantan pembalap Ferrari tersebut mengaku memang sejak lama mengidolakan bakat muda seperti Verstappen. Ia juga percaya bahwa pembalap asal Belanda tersebut bakal jadi juara dunia F1.

Pasalnya, menurut Felipe Massa sosok Verstappen ialah pembalap paket komplit, di mana ia telah memiliki semua elemen baik positif maupun negatif, dengan catatan pembalap andalan Red Bull tersebut memiliki mobil yang kompetitif.

“Pertama-tama Max Verstappen ialah pembalap yang memiliki bakat khusus. Saya percaya dia akan menjadi juara dunia F1 di masa depan, tapi sayangnya dia tak memiliki mobil yang kompetitif untuk memenangkan kejuaraan sejauh ini,” kata Felipe Massa.

“Jika mendapatkannya maka ia bisa segera menjadi juara dunia. Verstappen telah memiliki segalanya baik positif dan negatif karena melakukan kesalahan, yang menjadi hal wajar karena ia masih muda,” tambahnya, dilansir dari laman Ziggo F1.

Verstappen sendiri belum bisa meraih gelar juara dunia F1 musim ini. Pasalnya, ia masih kalah unggul dari dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang berada di peringkat pertama dan kedua dengan 282 poin serta 197 poin di klasemen sementara.

Sedangkan Max Verstappen saat ini duduk di peringkat ketiga dengan 162 poin di klasemen sementara F1 2020, berkat meraih 1 kemenangan dan 9 podium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%