Bursa Transfer

Eks FC Utrecht Bicara soal Peluang Bagus Kahfi Gabung Klub Tersebut

Jumat, 27 November 2020 17:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/baguskahfiii
Mantan pemain FC Utrecht, Irfan Bachdim angkat bicara terkait peluang pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi untuk gabung klub masa mudanya. Copyright: © instagram.com/baguskahfiii
Mantan pemain FC Utrecht, Irfan Bachdim angkat bicara terkait peluang pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi untuk gabung klub masa mudanya.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain FC Utrecht, Irfan Bachdim angkat bicara terkait peluang pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi untuk gabung klub masa mudanya. Bachdim mengatakan, striker Barito Putera itu punya peluang, tapi harus memastikan diri dalam kondisi terbaik.

Bagus belakangan ramai diperbincangkan akan bergabung dengan FC Utrecht, setelah direkomendasikan mantan pemain Chelsea dan pelatih Garuda Select, Dennis Wise.

Terkait kesempatan gabung klub Belanda itu, Irfan Bachdim mengungkapkan, Bagus Kahfi terlebih dahulu harus pulih total dari cederanya. Setelah itu, pemain 18 tahun itu harus berjuang karena standar sepak bola Eropa sangat tinggi, tapi peluang untuk direkrut tetap ada.

"Dia punya bakat, dia punya (potensi). Bagian yang paling menyedihkan adalah dia baru kembali dari cedera serius dan tentu saja saya tahu secara pribadi karena saya pernah sama dia di timnas (tahun lalu)," bukanya dilansir dari You Tube Marc Klok. 

"Saya pikir dia pasti punya potensi dan hal baiknya adalah dia pernah di Inggris dan dia bisa lihat standar Eropa, jadi itu bagus. Itu bisa membuatnya tidak membutuhkan lebih banyak adaptasi, tapi buat saya yang utama adalah anda harus pulih dengan baik dan mendapatkan kepercayaan diri kembali, begitu itu kembali, saya yakin dia punya peluang," imbuh Bachdim.

Irfan Bachdim menjelaskan, Bagus Kahfi sering menelponnya untuk meminta pendapat dan nasihat. Pemain berambut kribo itu bahkan tinggal bersama keluarga Bachdim saat di Belanda.

Sementara itu, rumor gabungnya Bagus Kahfi ke FC Utrecht terus berjalan. Sang pemain mengatakan, calon klub barunya sudah mengirimkan email ke Barito Putera untuk menanyakan proses perpindahan.

Bagus mengklaim FC Utrecht memberikan batas waktu hingga hari ini agar Barito Putera segera membalas email tersebut. Namun, pihak Barito Putera mengatakan sudah membalas dan belum menerima email balasan (terbaru) dari FC Utrecht. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%