Liga Inggris

3 Klub Liga Inggris Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Isco

Sabtu, 28 November 2020 16:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Ofisial Real Madrid
Perebutan bola antara Isco (kiri) dengan Rakitic (kanan) Copyright: © Ofisial Real Madrid
Perebutan bola antara Isco (kiri) dengan Rakitic (kanan)

INDOSPORT.COM - Situasi Isco di Real Madrid sangatlah memprihatinkan dengan waktu bermain yang tidak reguler di Santiago Bernabeu. Kepergiannya dari Los Blancos juga santer dikabarkan akan segera terwujud.

Sejauh musim ini, Isco baru tampil tujuh pertandingan liga, dengan hanya bermain sejak menit pertama sebanyak tiga laga.

Melihat situasi tersebut, ayah Isco sekaligus agennya, Francisco Alarcon sempat berkelakar bahwa anaknya ingin pindah klub.

Gelandang yang sempat disebut wonderkid semasa masih memperkuat Malaga itu kemungkinan besar akan bermain di Liga Inggris dalam waktu dekat. Karena beberapa klub Britania Raya terus dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun itu.

Lantas, siapa sajakah klub Liga Inggris yang bisa mendapatkan Isco di bursa transfer musim dingin Januari nanti? Berikut tiga klub yang sudah kami rangkum melansir dari Mykhel.

1. Arsenal

Kasus ini tampaknya sudah bertahun-tahun dialami oleh Arsenal, yaitu tidak memiliki gelandang kreativitas di lini tengah. Oleh karena itu, Isco tentu akan mendapat waktu bermain yang reguler di Emirates Stadium.

The Gunners juga dikabarkan tengah mengincar Dominik Szoboszlai dan Houssem Aouar, tapi dua pemain itu juga diminati oleh klub-klub top Eropa lainnya. Daripada ribet, Isco tentu bakal jadi opsi lebih menarik bagi Mikel Arteta.

2. Manchester City

Usai kehilangan David Silva, Manchester City seperti kehilangan kreativitas di lini tengah. Performa tim asuhan Pep Guardiola itu pun belum konsisten sejauh musim ini, khususnya di Liga Inggris.

Melansir dari Marca, yang mengklaim bahwa Isco adalah tipe pemain favorit Guardiola di lini tengah, tentu ini bisa jadi pertimbangan. Tentu menarik melihat duet kreativitas lini tengah Man City yang diisi oleh Isco dan Kevin De Bruyne.

3. Everton

Bukan rahasia jika Everton sudah jadi destinasi para pemain yang gagal bersinar di klub-klub top. Sebut saja, Andre Gomes, Lucas Digne, Yerry Mina dari Barcelona. Terakhir adalah James Rodriguez dari Real Madrid.

Apalagi Everton saat ini dilatih oleh eks pelatih Real Madrid, yakni Carlo Ancelotti. Tentu ini bisa jadi pertimbangan kenapa Everton jadi pelabuhan baru yang pas bagi Isco kembali bersinar. Lihat saja kasus James Rodriguez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%