Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City Vs Burnley: Mahrez Hattrick, Citizens Pesta

Sabtu, 28 November 2020 23:51 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Martin Rickett - Pool/Getty Images
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez kontra Burnley pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu (28/11/20). Copyright: © Martin Rickett - Pool/Getty Images
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez kontra Burnley pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu (28/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (28/11/20) di mana Riyad Mahrez mencetak hattrick dalam pesta gol tuan rumah.

Pertandingan Manchester City vs Burnley merupakan laga pekan ke-10 Liga Inggris musim ini. Meski sama-sama berada di papan bawah, akan memalukan bagi klub sekelas The Citizens kembali meraih hasil jelek.

Apalagi, Manchester City tanpa kemenangan di dua pertandingan terakhir di Liga Inggris setelah bermain seri 1-1 dengan Liverpool (08/11/20) dan kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur (22/11/20).

Kengototan untuk mengamankan tiga poin penuh diperlihatkan Manchester City sejak menit awal pertandingan. Bahkan, mereka sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan enam menit.

Menerima umpan Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez dengan mudah menceploskan bola ke gawang Burnley yang dijaga Bailey Peacock-Farrell.

Kendali permainan sepenuhnya ada di Manchester City. Bahkan, Burnley kesulitan keluar dari tekanan sehingga tak punya peluang nyata.

Tekanan Manchester City kembali berbuah gol pada menit ke-22. Lagi-lagi berkat Riyad Mahrez di mana ia melepaskan tendangan voli menukik dari dalam kotak penalti Burnley. Kiper lawan tak bisa berkutik untuk mencegah bola masuk ke gawangnya.

Kian tertekan, Burnley kembali kebobolan pada menit ke-41. Berawal dari crossing Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy langsung menyambut bola dengan tendangan untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Manchester City. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, baik Manchester City maupun Burnley saling menyerang satu sama lain. Kondisi tersebut terus berjalan hingga menit ke-62.

Kemudian, Manchester City kembali menemukan momentum untuk mengendalikan permainan ketika Ferran Torres membobol gawang Burnley pada menit ke-66.

Terjadi sedikit kemelut di depan gawang Burnley, Ferran Torres dengan cepat mengeksekusi umpan pendek dari Gabriel Jesus untuk memberikan gol keempat Manchester City.

Berselang tiga menit, Riyad Mahrez mencetak gol ketiganya di pertandingan ini dengan sundulan mematikan, memanfaatkan assist dari Phil Foden.

Pada menit ke-75, Manchester City sesungguhnya bisa mendapatkan gol keenam via bunuh diri kiper Burney, Bailey Peacock-Farrell, yang gagal mengamankan bola dari sodokan Gabriel Jesus.

Namun, wasit Lee Mason menganulir gol tersebut karena Gabriel Jesus dianggap offside lebih dulu sehingga skor masih 5-0 bagi Manchester City.

Kevin De Bruyne nyaris turut mencatatkan namanya di papan skor andai sepakannya pada menit ke-90 tidak membentur tiang gawang Burnley.

Meski ada injury time tiga menit, tidak ada gol tambahan tercipta. Manchester City pun berpesta gol dengan mengalahkan Burnley 5-0 pada pekan ke-10 Liga Inggris 2020/21.

STARTING XI MANCHESTER CITY VS BURNLEY
Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Stones, Dias, Mendy; Gundogan, Rodrigo; Mahrez, De Bruyne, Torres; Jesus

Burnley (4-3-3): Peacock-Farrell; C Taylor, Mee, Tarkowski, Lowton; McNeil, Benson, Westwood; Rodriguez, Wood, H Barnes.