Liga Inggris

5 Pemain yang Kepergiannya Patut Disesali Manchester City, Ada Bintang AC Milan

Rabu, 25 November 2020 18:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @EuropaLeague
Di tengah performa buruk Man City di Liga Inggris, berikut 5 pemain yang kepergiannya layak disesali karena diyakini bisa mengangkat performa tim musim ini. Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Di tengah performa buruk Man City di Liga Inggris, berikut 5 pemain yang kepergiannya layak disesali karena diyakini bisa mengangkat performa tim musim ini.

INDOSPORT.COM – Di tengah performa buruk Man City di Liga Inggris, berikut 5 pemain yang kepergiannya layak disesali karena diyakini bisa mengangkat performa tim musim ini.

Jelang Liga Inggris 2020/2021 dimulai, Manchester City menjadi salah satu unggulan juara. Pasalnya, selain dua kali menjadi juara dalam tiga musim terakhir, tim asuhan Pep Guardiola itu juga sukses mendatangkan sejumlah bintang baru.

Seperti diketahui, The Citizens sukses memboyong wonderkid Spanyol, Ferran Torres sebagai pengganti Leroy Sane. Di lini belakang, mereka juga mendatangkan dua bek tengah sekaligus dalam diri Nathan Ake dan Ruben Dias.

Meski demikian, performa Manchester City tak memuaskan. Meski jadi pemuncak grup di Liga Champions, The Citizens tampil buruk di Liga Inggris. Mereka terlempar ke luar 10 besar, tepatnya berada di peringkat 13 dengan koleksi 12 poin dari 8 pertandingan.

Di tengah situasi seperti ini, ada sejumlah pemain yang kepergiannya di masa lalu patut disesali. Pasalnya, mereka tampil gemilang di klub baru sehingga bisa saja mengangkat performa City andaikan mereka masih bertahan.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini daftarnya:

5. Jason Denayer

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Jason Denayer,pemain Lyon. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesJason Denayer,pemain Lyon.

Jason Denayer bergabung dengan akademi Manchester City pada 2013 ketika berusia 18 tahun. Sayangnya, saat naik ke tim senior ia justru dipinjamkan ke klub lain selama 4 musim beruntun, sebelum akhirnya dijual ke Lyon tanpa pernah sekalipun membela City.

Bersama Lyon, Jason Denayer menjadi bek tengah utama dan telah mencatatkan 97 penampilan. Ia juga mulai menjadi andalan timnas Belgia dan selalu tampil di babak grup Nations League. Andai masih bertahan, ia bisa menjadi opsi yang baik bagi lini belakang City.

4. Aleksandar Kolarov

© INDOSPORT
Bek Manchester City, Aleksander Kolarov. Copyright: INDOSPORTAleksander Kolarov ketika masih di  Manchcester City.

Usai tujuh musim membela City dengan catatan 247 penampilan dan 21 gol, Aleksandar Kolarov dijual murah ke AS Roma pada Juli 2017. Meski sudah berusia 32 tahun, ia tampil gemilang bersama Roma sepanjang 3 musim berikutnya dan mampu menyumbang 19 gol.

Kegemilangan Aleksandar Kolarov pun membuatnya menarik minat Inter Milan yang memboyongnya musim panas ini saat usianya sudah 35 tahun. Bek kiri asal Serbia ini pun sejatinya bisa jadi kompetitor yang lebih baik bagi Benjamin Mendy dibandingkan Oleksandr Zinchenko.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
7%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
27%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%