Liga Spanyol

5 Alumni La Masia yang Kepergiannya Patut Disesali Barcelona

Selasa, 17 November 2020 14:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Berikut lima alumni La Masia yang kepergiannya patut disesali Barcelona, karena para pemain tersebut kemudian menjadi bintang bersama tim anyar mereka. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Berikut lima alumni La Masia yang kepergiannya patut disesali Barcelona, karena para pemain tersebut kemudian menjadi bintang bersama tim anyar mereka.

INDOSPORT.COM – Berikut lima alumni La Masia yang kepergiannya patut disesali Barcelona, karena para pemain tersebut kemudian menjadi bintang bersama tim anyar mereka.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, diketahui kerap menelurkan pemain berbakat melalui akademi mereka La Masia. Sejumlah bintang seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi, hingga yang terbaru Ansu Fati merupakan beberapa contohnya.

Meski demikian, tak jarang pula sejumlah alumni La Masia akhirnya harus meninggalkan Camp Nou, karena minimnya kesempatan bermain yang diberikan dan ketatnya persaingan.

Beberapa di antaranya pun kemudian berhasil tampil bagus bersama tim-tim lain usai meninggalkan Blaugrana. Bahkan, ada pula yang kemudian berhasil meraih prestasi gemilang dan menjadi juara di tingkat domestik dan Eropa.

Dilansir Sportskeeda, setidaknya ada lima nama yang terbukti meraih kesuksesan usai hengkang dari Barcelona. Andai masih bertahan di Camp Nou, keberadaan kelima pemain ini diyakini bisa membangkitkan performa Blaugrana yang tengah terpuruk.

Siapa saja kelima pemain itu? Berikut ini daftarnya:

5. Adama Traore

Nama Adama Traore mulai mencuri perhatian sejak musim lalu, ketika ia menyumbangkan enam gol dan dua belas assist dari 54 pertandingan untuk Wolverhampton Wanderers. Performa itu bahkan membuahkan panggilan ke timnas Spanyol sejak Oktober lalu.

Meski demikian, tak banyak yang menyadari bahwa Adama Traore sejatinya adalah lulusan La Masia. Ia bahkan sempat tampil empat kali untuk tim senior Barcelona. Namun, ketatnya persaingan membuatnya hengkang ke Aston Villa pada 2015 lalu.

4. Hector Bellerin

© Stuart MacFarlan/Getty Images
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan Copyright: Stuart MacFarlan/Getty ImagesHector Bellerin 

Sama seperti Traore, Hector Bellerin juga dilahirkan di Barcelona dan bergabung dengan La Masia sejak kecil. Namun, ia hijrah ke Arsenal dan kini telah memasuki musim kedelapan. Ia pun telah mencatatkan 214 penampilan dan menyumbangkan 3 trofi Piala FA untuk The Gunners.

Andaikan masih berada di Camp Nou, Hector Bellerin bakal menjadi pemain berharga bagi Barcelona saat ini. Pasalnya, sejak kepergian Nelson Semedo, Barcelona praktis hanya mengandalkan Sergi Roberto di bek kanan karena pemain anyar Sergino Dest belum menunjukkan performa memuaskan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%