Liga Inggris

5 Pemain yang Kepergiannya Patut Disesali Manchester United

Rabu, 18 November 2020 19:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Freedom Online
Di tengah performa kurang memuaskan Manchester United musim ini, berikut 5 pemain yang kepergiannya patut disesali MU usai tampil gemilang bersama klub baru. Copyright: © Freedom Online
Di tengah performa kurang memuaskan Manchester United musim ini, berikut 5 pemain yang kepergiannya patut disesali MU usai tampil gemilang bersama klub baru.

INDOSPORT.COM – Di tengah performa kurang memuaskan Manchester United musim ini, berikut 5 pemain yang kepergiannya patut disesali MU usai tampil gemilang bersama klub baru.

Manchester United layak disebut sebagai salah satu klub paling sukses di Liga Inggris. Tak cuma mengoleksi puluhan gelar, MU juga dikenal melahirkan sejumlah bintang besar.

Meski demikian, tidak jarang pula Setan Merah melakukan kesalahan dalam transfer pemain. Tak hanya mendatangkan pemain yang kemudian gagal, ada pula pemain yang dianggap gagal tapi kemudian justru tampil gemilang usai pindah ke klub lain.

Di tengah periode buruk musim ini di mana mereka terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris, dilansir Sportskeeda, ada sejumlah pemain yang kepergiannya di masa lalu patut disesali.

Pasalnya, meski gagal menunjukkan performa menawan di Old Trafford, para bintang ini justru kemudian tampil memukau di klub baru mereka. Bukan tidak mungkin mereka bisa mengangkat performa Manchester United andaikan mereka masih bertahan di Old Trafford.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini daftarnya:

5. Angel Gomes

© Clive Brunskill/Getty Images
Pemain Manchester United, Angel Gomes, melakukan hal mulia setelah mendengar kabar duka dari salah seorang penggemar Arsenal. Copyright: Clive Brunskill/Getty Images Angel Gomes.

Angel Gomes lulus dari akademi Manchester United dan menjalani debut untuk tim utama di laga terakhir musim 2016/2017. Ketika itu ia menjadi pemain termuda MU di Liga Inggris. Sayangnya, sejak saat itu ia hanya tampil 10 kali sebelum pergi saat kontraknya habis awal musim ini.

Angel Gomes kemudian bergabung dengan Lille, dan langsung dipinjamkan ke Boavista. Bersama klub Portugal itu, ia menorehkan tiga gol dan empat assist hanya dari lima penampilan. Gomes bisa saja menjadi opsi MU di lini serang musim ini andaikan tetap bertahan di Old Trafford.

4. Wilfried Zaha

© Brendon Thorne/Getty Images
Wilfried Zaha Copyright: Brendon Thorne/Getty ImagesWilfried Zaha

Tampil gemilang bersama Crystal Palace selama tiga musim di Championship, Wilfried Zaha pun direkrut oleh Manchester United. Sayangnya, kepergian Sir Alex Ferguson membuatnya tak punya banyak menit bermain di bawah David Moyes. Ia pun akhirnya kembali ke Crystal Palace setelah dua tahun.

Bersama Palace, Wilfried Zaha kembali ke performa terbaik. Musim ini saja ia sudah mencetak lima gol dan dua assist dari delapan laga Liga Inggris, jauh lebih baik daripada Marcus Rashford yang baru mencetak dua gol atau Anthony Martial yang masih nihil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%