Bola Internasional

Sanjungan Media Thailand, 4 Bintang Timnas Indonesia Laris Manis di Eropa

Sabtu, 28 November 2020 13:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© PSSI
Media Thailand sampai menyorot empat pemain Timnas Indonesia yang laris manis di klub besar Eropa. Copyright: © PSSI
Media Thailand sampai menyorot empat pemain Timnas Indonesia yang laris manis di klub besar Eropa.

INDOSPORT.COM - Pencapaian gemilang dari para pemain Timnas Indonesia tak cuma buat bangga negara kelahiran saja melainkan juga kekaguman negara tetangga. Media Thailand bahkan menuliskan empat pemain Garuda yang mampu tembus Eropa.

Ide pemusatan latihan di Kroasia oleh pelatih Shin Tae-yong menunjukkan hasil manisnya. Sebagaimana diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sempat habiskan waktu dua bulan berjibaku dalam laga uji coba kontra beberapa klub lokal di luar negeri.

Hasilnya? Sungguh membanggakan, sepak terjang Garuda Nusantara tergolong apik dengan catatan lima kali menang, tiga kali seri, dan tiga kali kalah. Salah satu performa gemilang mereka bahkan terlihat ketika kandaskan tim kasta atas Kroasia, Hajduk Split 4-0.

Pasca hasil tersebut, salah satu penggawanya bernama Brylian Aldama pun langsung mendapat sodoran kontrak untuk bermain bareng salah satu klub Kroasia, HNK Rijeka. Sodoran kerja sama 18 bulan ini pun kian menambah daftar pemain Indonesia di Eropa.

Gegerkan dunia, Siamsport selaku media asal Thailand pun menuliskan artikel terkait empat penggawa Timnas Indonesia meniti karier di Benua Biru. Dengan tulisan judul: "Sepak bola Indonesia terkesan laris manis berkarier di Eropa, dan ini pemain ke-4,"

"Brylian Aldama adalah pemain yang memperkuat Persebaya di Liga 1 Indonesia, dan dia menjadi salah satu andalan Garuda Muda arahan Shin Tae-yong. Performa yang luar biasa buatnya masuk skuat HNK Rijeka, salah satu tim papan atas Kroasia," tulis media itu.

Selain Brylian Aldama media asal Negeri Gajah Putih ini pun mengumumkan pemain-pemain lain seperti rekan di Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman (Radnik Surdulica-Serbia) dan Elkan Baggott (Ipswich Town-Inggris). Lalu ada Egy Maulana Vikri (Lechia-Polandia).

Sebagaimana diketahui, Egy sudah cukup lama bertahan di Polandia dan sedikit demi sedikit dia mulai tunjukkan tajinya bersama Lechia Gdnask. Lalu Elkan juga kian dipercaya jadi tembok utama Ipswich Town, sementara Witan sempat cetak dua gol bagi Radnick.

Sesungguhnya jumlah pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa bisa lebih banyak lagi dari pemberitaan media Thailand tersebut. Sebut saja Bagus Kahfi yang nyaris berseragam FC Utrecht jika ada kata sepakat dengan Barito Putera.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%