Bola Internasional

Lebih Pilih Belanda, Satu Pemain Keturunan Tolak Bela Timnas Indonesia U-19

Kamis, 26 November 2020 21:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Jayden Oosterwolde dikabarkan lebih memilih Timnas Belanda dibandingkan Timnas Indonesia. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Jayden Oosterwolde dikabarkan lebih memilih Timnas Belanda dibandingkan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 hampir dipastikan kembali melakukan pemusatan latihan di Eropa. Kini skuat Garuda Muda direncanakan bertolak ke Spanyol sebagai destinasi selanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada 3-5 Desember mendatang. Kepastian ini diutarakan langsung oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dalam pemusatan latihan di Spanyol, Yunus menerangkan pelatih Shin Tae-yong tetap kembali memanggil pemain keturunan. Dimana hingga saat ini masih sembilan pemain keturunan yang akan dipantau Shin Tae-yong.

"Untuk pemain keturunan masih akan dipanggil. Karena Shin Tae-yong memang maunya melihat langsung," ucap Yunus.

"Untuk sementara kan ada sembilan. Tapi satu tidak bisa. Ya semoga aja," jelas Yunus.

Satu nama yang menolak diketahui bernama Jayden Oosterwolde. Yang bersangkutan diketahui lebih memilih membela Timnas Belanda.

Yang satu tidak bisa itu adalah Jayden. Karena memang dia juga dipantau Timnas Belanda dan dia memilih sana. Padahal Shin Tae-yong kepingin banget dia," tukas Yunus.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memang memanggil pemain keturunan dalam pemusatan latihan. Sebelumnya dalam pemusatan latihan di Kroasia Shin Tae-yong sudah memanggil dua pemain keturunan yakni Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Mahesa.