Liga Indonesia

Cedera dan Tinggalkan Timnas U-19, Ini Alasan Beckham Putra Pulang ke Bandung

Rabu, 25 November 2020 16:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Timnas U-19, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/11/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Timnas U-19, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/11/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, saat ini sedang menjalani pemulihan di kediamannya di Bandung, karena mengalami cedera di bagian lutut kanannya.

Beckham menuturkan, rencananya akan melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada awal Desember 2020. Sehingga, sambil menunggu jadwal tersebut pemain muda Persib Bandung ini memilih untuk pulang dulu ke Bandung.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menggelar pemusatan latihan atau training center di Jakarta. TC ini, sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"Kalau kemarin kan saya sempet dipanggil dulu sama Coach Indra, ini bukan dipulangkan tapi lagi cedera dan gak bisa ngapa ngapain juga di hotel," kata Beckham Putra di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/11/20).

"Terus saya minta untuk istirahat saja dulu di rumah, biar penyembuhan dulu di rumah, apa karena MRI tanggal 1, jadi minta istirahat dulu di rumah," ucapnya menambahkan.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menuturkan, perimbangan lainnya memilih untuk pulang dulu, karena dengan berada di lingkungan keluarga diharapkan bisa membantu meningkatkan mentalnya agar tidak drop.

Karena, jika berada di Jakarta tidak banyak yang bisa dilakukan olehnya ketika rekan-rekan setimnya sedang menjalankan program latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

"Ya pertimbangannya bisa balikin mental Beckham lah, pasti mental Beckham juga kena. Apalagi, yang lain latihan, Beckham cuma diam di kamar hotel, jadi mental harus dikembaliin dengan ketemu orang tua agar lebih dekat," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Beckham sudah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini, sekitar dua bulan bersama skuat Garuda Nusantara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%