Liga Indonesia

Kronologi Cedera yang Dialami Beckham Putra Hingga Tak Bisa Gerak

Kamis, 19 November 2020 18:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha dilaporkan mengalami cedera pada lutut kanan bagian dalam. Hal itu membuatnya absen dari latihan dan hanya duduk di pinggir lapangan saat pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

Rupanya, Beckham sudah mengeluhkan sakit sebelum gabung ke pemusatan latihan. Cedera tersebut dialami ketika berlatih mandiri di rumah (saat sesi virtual training) dan dipaksakan sehingga berdampak cukup serius.

"Pas latihan kemarin di rumah, habis shooting terus kerasa bunyi dan dipaksain dan kemarin kerasa lagi dan sekarang gak bisa ngapa-ngapain," tutur Beckham saat berbincang dengan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kalau nekuk sakit, saat sholat juga," imbuhnya.

Rencananya Beckham akan menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dalam waktu dekat untuk memastikan kondisi cederanya. 

"Saya minta doanya dari Bobotoh dan masyarakat Bandung agar saya bisa segera sembuh dan kembali ke lapangan hijau untuk membela Timnas U-19," tuturnya dalam rilis klubnya, Persib Bandung.

Sejauh ini, Dokter Timnas U-19, Dicky Mohammad Shofwan juga belum memberikan keterangan seberapa parah cedera Beckham. Ia belum membalas pesan ataupun telepon dari INDOSPORT

Pemusatan latihan Timnas U-19 merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang digelar Maret 2021. Saat ini ada 38 pemain yang dipanggil untuk ikut latihan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%