Liga Spanyol

Real Madrid Disarankan Boyong Lima Pemain

Sabtu, 28 November 2020 16:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Alex Caparros/Getty Images
Selebrasi para pemain Real Madrid atas gol Mariano Diaz ke gawang Villarreal pada pertandingan Liga Spanyol, Sabtu (21/11/20). Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Selebrasi para pemain Real Madrid atas gol Mariano Diaz ke gawang Villarreal pada pertandingan Liga Spanyol, Sabtu (21/11/20).

INDOSPORT.COM - Real Madrid seharusnya tidak menghabiskan uangnya untuk menggaet Erling Haaland saja pada bursa transfer nanti, menurut mantan pemain El Real, Jose Miguel Gonzales, yang berpikir bahwa nominal yang sama bisa digunakan untuk menggaet empat hingga lima pemain.

Los Blancos sedang berhemat untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas lalu, yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Namun keadaan diperkirakan akan membaik pada musim panas tahun depan.

Madrid memiliki kebijakan untuk menghabiskan uang menggaet setidaknya satu pemain berstatus bintang pada setiap musim panas, atau yang biasa disebut sebagai rekrutan Galactico.

Baca Juga
Jose Miguel Gonzalez Martin del Campo

Pilihan untuk Galactico berikutnya kini bersirkulasi di antara Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dan Erling Haaland yang bersinar bersama Borussia Dortmund.

Kendati demikian, pria yang karib disapa Michel selama memperkuat Real Madrid itu, berpendapat bahwa pelatih Zinedine Zidane tidak seharusnya menghabiskan banyak uang untuk menggaet satu atau dua pemain dengan predikat bintang.

Ia berpendapat bahwa jumlah uang yang sama bisa digunakan untuk membeli empat atau lima pemain yang bisa berguna untuk meningkatkan kualitas skuat.

"Saya akan gunakan uang itu untuk membeli empat atau lima pemain. Saya sangat menyukai Haaland, dan dia berkembang dengan sangat baik. Dia mencetak sangat banyak gol dari seluruh lapangan, tak hanya di areanya," kata Michel kepada El Larguero.

"Namun Madrid perlu injeksi empat atau lima pemain. Dalam dua tahun terakhir, mereka selalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Mereka memerlukan kestabilan dan itu akan diraih dengan memperkuat skuat."

Los Blancos baru saja memperkuat posisinya di klasemen sementara Grup B Liga Champions, berkat kemenangan 2-0 atas Inter Milan yang mengantar mereka ke urutan kedua, terpaut satu poin dari Borussia Monchengladbach di puncak.

Namun mereka masih memiliki tugas untuk memperbaiki posisi di Liga Spanyol, setelah melalui dua pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Tugas berikutnya untuk Zidane dan tim asuhannya adalah menghadapi Alaves, Minggu (29/11/20) dini hari WIB.