Bola Internasional

Sering Bikin Blunder, Hans Flick Cemaskan Sektor Bek Bayern Munchen

Sabtu, 28 November 2020 16:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Hansi Flick, pelatih Bayern Munchen Copyright: © Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Hansi Flick, pelatih Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Hansi Flick merasa bahwa Bayern Munchen bermain dengan makin ceroboh, meskipun tetap berhasil mengalahkan Red Bull Salzburg untuk memuncaki klasemen Grup A Liga Champions.

Keberhasilan membekuk Salzburg dengan skor 3-1 di Allianz Arena, Kamis (26/11/20) dini hari WIB, membuat Die Bavaria meraih tiket lolos ke babak 16 besar, sekaligus dipastikan akan mengakhiri babak grup sebagai juara Grup A.

FC Hollywood menyapu bersih kemenangan pada empat laga yang mereka mainkan di Liga Champions pada musim ini, dengan mengukir torehan gol terbanyak di babak grup dengan mencetak 15 gol.

Namun demikian, jika bukan karena kehebatan Manuel Neuer di bawah mistar, maka Salzburg bisa saja mencetak lebih banyak gol, dan Hans Flick pun mengutarakan kegerahannya atas penampilan para pemain bertahan Bayern.

"Ketika kami menguasai bola, kami melakukan terlalu banyak kesalahan. Tidak ada yang mengharapkan operan buruk, yang berarti Anda harus memposisikan diri dengan berbeda," kata Flick dalam sebuah konferensi pers, jelang laga kontra Stuttgart akhir pekan ini.

"Kami harus bermain dengan lebih sabar dari waktu ke waktu untuk bisa memberikan tekanan lebih kepada bola. Pertahanan, layaknya lini serang, merupakan usaha tim; semua orang harus berpartisipasi."

Niklas Sule telah menjadi sosok yang diandalkan untuk Bayern pada musim ini, dengan hanya mencatatkan satu blunder saja di Bundesliga Jerman sejak bergabung dengan klub pada tahun 2017.

Namun begitu, bek tim nasional Jerman ini terlalu sering absen, dengan hanya tampil delapan kali di liga domestik akibat dirundung oleh cedera ligamen lutut anterior (ACL).

Sule absen lagi pada saat Die Bavaria mengalahkan Salzburg di Liga Champions, namun Flick mengharapkannya kembali bugar untuk menghadapi Stuttgart.

"Setelah sesi latihan terakhir. Kami akan memutuskan siapa yang akan pergi ke Stuttgart. Saya sudah mengatakan segalanya kepada [Sule]. Kami tengah berupaya menemukan solusi untuknya bersama tim kepelatihan," sambung Flick.

"Dia punya kualitas luar biasa dan bantuan yang diperlukan. Dia harus memenuhi potensinya, dan untuk itu, dia perlu untuk kembali kepada kondisi kebugaran terbaik."

Bayern Munchen akan menghadapi Stuttgart di Mercedes-Benz Arena pada pekan kesembilan Liga Jerman, Sabtu (28/11/20) malam dengan kick-off dimulai pukul 21.30 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%