Liga Italia

Mengerikan! AS Roma Hampir Musnah dari Serie A Gara-gara Hal Ini di Tempat Latihan

Minggu, 29 November 2020 12:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© MB Media/Getty Images
AS Roma bisa musnah dari Serie A Liga Italia karena marabahaya tak terduga dibawah tempat latihan mereka. Copyright: © MB Media/Getty Images
AS Roma bisa musnah dari Serie A Liga Italia karena marabahaya tak terduga dibawah tempat latihan mereka.

INDOSPORT.COM - AS Roma sepertinya selamat dari maut yang bisa buat mereka musnah dari Serie A Liga Italia 2020-2021. Bayangkan saja, dibawah tempat latihan bernama Trigora terdapat marabahaya tak terduga.

Memasuki pekan keempat kompetisi kasta atas Negeri Pizza, performa dari Gialorossi cukup membanggakan. Terbukti mereka bisa raih tempat keempat klasemen sementara dengan catatan lima kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Skuat besutan Paulo Fonseca mampu beberapa kali menang secara beruntun usai taklukan Parma, Genoa, dan Fiorentina. Mereka bahkan mampu menahan imbang 3-3 AC Milan yang notebene kandidat kuat peraih Scudetto musim ini.

Namun apa jadinya jika performa gemilang dari Serigala Ibukota ini bisa lenyap dalam sekejap hanya karena ledakan bom? Ya, hal ini bisa saja terjadi jika 20 bom Perang Dunia Kedua tiba-tiba aktif tanpa ditemukan oleh pekerja di Trigora.

"Saya sedang berada di sana untuk membangun lapangan sepak bola, dan tak menyangka hanya tinggal beberapa senti dari galian bom," ucap seorang teknisi yang enggan disebutkan namanya dilansir laman The World Game.

"Tiba-tiba sebagian besi muncul ke permukaan tanah, saya bukan ahli di medan perang, tapi itu tampak bom yang nyata. Tak berselang lama, saya minta bantuan karena takut," imbuhnya.

Mendapati laporan tersebut, pihak militer Italia langsung meluncur ke TKP dan lakukan penanganan darurat agar bom tersebut bisa dijinakkan. Diketahui segala macam program latihan Fonseca jelang laga Serie A kontra Napoli harus dihentikan sementara.

Penemuan dramatis ini lantas diumumkan via Twitter resmi klub dengan tulisan caption: "Kejadian yang tak mungkin terjadi tiap hari. Ucapan terima kasih kepada para tentara militer Italia yang mampu amankan bahan peledak aktif peninggalan Perang Dunia Kedua,"

Awalnya mereka hanya menemukan tiga bom saja yang membuat pihak pemadam kebakaran setempat berkeringat dingin. Lantas karena bom tersebut masih aktif, pihak tentara militer sampai harus turun tangan agar terhindar dari hal-hal tak diinginkan.

Jika saja seluruh skuat Paulo Fonseca terkena ledakan bom tersebut, bukan tak mungkin mereka harus mundur dari perebutan gelar Serie A Liga Italia. Kini AS Roma dihadapkan pada duel sulit lawan Napoli, Senin (30/11/20). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%