Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Alaves: Los Blancos Memalukan

Minggu, 29 November 2020 04:58 WIB
Editor: Coro Mountana
© Denis Doyle/Getty Images
Penyelamatan gemilang Thibaut Courtois di laga Real Madrid vs Alaves dalam lanjutan LaLiga Spanyol Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Penyelamatan gemilang Thibaut Courtois di laga Real Madrid vs Alaves dalam lanjutan LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Real Madrid di luar dugaan berhasil dikalahkan oleh Alaves dengan skor 1-2 dalam lanjutan LaLiga Spanyol pada Minggu (29/11/20) dini hari WIB. 

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, Alaves secara mengejutkan berhasil mengejutkan Real Madrid dengan gol cepat menit keempat. Adalah Lucas Perez yang berhasil menaklukan Thibaut Courtois lewat eksekusi penalti. 

Gara-gara gol cepat itu, Alaves jadi percaya diri dan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun Real Madrid akhirnya bisa keluar dari tekanan dan memberi ancaman melalui sundulan jarak dekat Mariano yang bisa diselamatkan kiper Pacheco. 

Selepas itu, Casemiro dan Eden Hazard mendapat peluang emas, tapi sayang Pacheco sedang dalam peforma terbaiknya. Peluang emas lainnya didapatkan Toni Kroos yang satu lawan satu dengan Pacheco. 

Sepakan ke pojok gawang masih bisa ditahan pakai kaki, tetapi bola rebound yang kembali disepak Kroos masih bisa ditepis Pacheco. Kegemilangan Pacheco pun sukses membuat skor tetap 1-0 bagi Alaves atas Real Madrid. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung memborbardir pertahanan Alaves karena mereka tak ingin kehilangan muka di kandang sendiri. Namun apes bagi Real Madrid, mereka justru kebobolan lagi yang kali ini dicetak Joselu menit 49. 

Berawal dari kesalahan umpan Courtois yang seharusnya mengarah ke Casemiro, malah langsung mengarah ke Joselu. Sontak striker Alaves itu langsung menghukum blunder konyol Courtois itu. 

Real Madrid pun mengamuk, Kroos langsung melepaskan tembakan jarak jauh terarah, tapi Pacheco kembali jadi momok. Saat Real Madrid asyik menyerang, Alaves justru nyaris menambah keunggulan andai Joselu dan Lucas Perez tak gagal memanfaatkannya. 

Real Madrid akhirnya berhasil perkecil kedudukan lewat Casemiro pada menit 86, tapi ternyata itu adalah gol terakhir, mereka harus menerima kalah 1-2 dari Alaves. Sungguh ini adalah hasil LaLiga Spanyol yang sangat memalukan bagi Los Blancos, kalah dari Alaves di kandang sendiri.

Susunan Pemain 

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Raphael Varane Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Marco Asensio, Mariano, Eden Hazard. 

Alaves: Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte, Luis Rioja; Jota, Rodrigo Battaglia, Thomas Pina; Lucas Perez, Joselu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%