Liga Indonesia

Firasat Salahudin dan Duka Jacksen Tiago Atas Wafatnya Legenda Barito Putera

Senin, 30 November 2020 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pribadi
Foto terakhir Salahudin bersama mendiang legenda Barito Putera. Copyright: © Dok. Pribadi
Foto terakhir Salahudin bersama mendiang legenda Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari dunia sepak bola nasional. Salah satu bek legendaris Barito Putera, Jusub Luluporo, berpulang pada Sabtu (28/11/20) sore WITA.

Wafatnya Jusub Luluporo rupanya sudah ada pertanda. Firasat dirasakan oleh pelatih Persis Solo, Salahudin, yang notabene juga mantan pemain dan pelatih Barito Putera.

Sebagai dua pemain yang lama membela Barito Putera era Ligina (Liga Dunhill) 1990-an, Salahudin dan Jusub Luluporo sama-sama menetap di bilangan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pekan lalu, kedua sosok legendaris Barito Putera itu menyempatkan untuk bermain bola bersama di Stadion Demang Lehman. Anehnya, Jusub yang jarang berfoto, kini meminta untuk foto berdua dengan Salahudin seusai laga.

"Jarang kita foto berdua, biasanya satu tim bareng, tapi waktu itu (23/11/20) dia mengajak foto, jadi kupikir biasa saja," ujar Salahudin seperti dilansir dari laman Apahabar.

Salahudin mengakui Jusub Luluporo adalah sosok yang aktif dalam memantau Laskar Antasari meski tidak masuk jajaran pelatih, dan kerap memberi motivasi untuk pemain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Coach Jacko (@papinegro)

Hal itu dibenarkan pula oleh mantan pelatih Barito Putera yang kini menukangi skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2020, Jacksen F. Tiago.

"RIP Amigo Jusub. Saya tidak akan melupakan kata-katamu dan kenangan hebat yang kita punya saat saya di Banjarmasin," ungkap Jacksen via akun Instagram pribadinya, @papinegro.

Jusub Luluporo meninggal dunia dalam usia 47 tahun akibat serangan jantung saat ia bermain sepak bola di Lapangan Mini Soccer Green Yakin KM 11, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kepergian Jusub Luluporo tak berselang lama dengan wafatnya salah satu legenda timnas Indonesia, Ricky Yakobi, yang juga terkena serangan jantung di lapangan hijau, Sabtu (21/11/20), di Jakarta. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%