Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions FC Porto vs Man City: Laga Hidup Mati Tuan Rumah

Senin, 30 November 2020 22:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan kelima fase grup Liga Champions 2020/21 antara FC Porto vs Manchester City, Rabu (2/12/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan kelima fase grup Liga Champions 2020/21 antara FC Porto vs Manchester City, Rabu (2/12/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan kelima fase grup Liga Champions 2020/21 antara FC Porto vs Manchester City, Rabu (2/12/20) dini hari WIB.

Pertandingan kelima babak grup Liga Champions 2020/21 akan berlangsung dalam waktu dekat. Dari grup C, Man City akan melawat ke Portugal untuk menghadapi FC Porto.

Di laga kelima ini, Man City sejatinya hanya tinggal mempertahankan tahtanya sebagai pemuncak klasemen grup C. Pada laga keempat, The Citizens telah memastikan diri lolos ke 16 besar.

Man City tinggal mempertahankan statusnya sebagai pemuncak klasemen agar saat drawing 16 besar nanti mendapat lawan mudah dari grup lainnya.

Ambisi berbeda justru tengah diusung FC Porto. Kendati telah mengkoleksi sembilan poin dan duduk di belakang Manchester City, posisi Os Dragoes untuk melaju ke 16 besar Liga Champions 2020/21 belumlah aman.

Pasalnya, jika Porto tumbang di laga ini dan Olympiakos menang atas Olympique Marseille, maka posisi Os Dragoes harus mendapatkan tiket ke 16 besar hingga partai terakhir.

Setali tiga uang, kemenangan atas Man City nantinya pun akan membuat Porto bisa bersaing memperebutkan puncak klasemen grup C.

Tentunya, bumbu-bumbu ini akan menjadi motivasi bagi Porto untuk memberi perlawanan sengit ke Man City. Kemenangan pun tentu akan menjadi harga mati setidaknya untuk mendapat tiket ke-16 besar.

Menarik dinantikan bagaimana duel antara FC Porto vs Manchester City di laga kelima grup C Liga Champions 2020/21. Akankah The Citizens kesulitan di lawatannya ke markas Os Dragoes?

Prakiraan Susunan Pemain:

FC Porto (4-3-3):

Marchesin; Manafa, Mbemba, Malang Sarr, Sanusi; Corona, Sergio Oliveira, Shoya Nakajima, Otavio; Taremi, Luis Diaz

Man City (4-2-3-1):

Ederson; Walker, Stones, Dias, Mendy; Rodri, Gundogan; Riyad Mahrez, De Bruyne, Ferran Torres; Jesus

Player to Watch

Sergio Oliveira (FC Porto)

Dalam tiga kemenangan FC Porto di Liga Champions, Sergio Oliveira telah mencetak tiga gol. Selain ketajamannya, kreatifitasnya pun dibutuhkan untuk mendobrak pertahanan Man City.

Ferran Torres (Man City)

Sama sepert Oliveira, Ferran Torres nampak menikmati musim perdananya bersama Manchester City di Liga Champions dengan tiga gol di fase grup. Tiga gol ini ia buat hanya dalam tiga penampilan saja.

Head to Head:

Man City 3 – 1 Porto
Man City 4 – 0 Porto
Porto 1 – 2 Man City

5 Laga Terakhir FC Porto:

Santa Clara 0 – 1 Porto
Marseille 0 – 2 Porto
Fabril do Barreiro 0 – 2 Porto
Porto 3 – 1 Portimonense
Porto 3 – 0 Marseille

5 Laga Terakhir Manchester City:

Man City 5 – 0 Burnley
Olympiakos 0 – 1 Man City
Tottenham 2 – 0 Man City
Man City 1 – 1 Liverpool
Man City 3 – 0 Olympiakos

Prediksi INDOSPORT:

FC Porto: 35 persen

Imbang: 10 persen

Manchester City: 55 persen