Liga Indonesia

Suporternya Terbaring Sakit, Manajemen PSIS Semarang Sigap Beri Bantuan

Senin, 30 November 2020 12:55 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Media Officer PSIS, Alvin Syaptia Pratama ketika menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari manajemen PSIS kepada Nanang Fauzi. Copyright: © INDOSPORT
Media Officer PSIS, Alvin Syaptia Pratama ketika menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari manajemen PSIS kepada Nanang Fauzi.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang dengan sigap merespons terkait urusan salah satu suporternya yang terbaring sakit.

Sebelumnya, Kepareng selaku ketua umum Panser Biru mengunggah sebuah video pada Sabtu (28/11/20) malam yang memberitakan bahwa salah satu suporter PSIS bernama Nanang Fauzi terbaring sakit di rumahnya.

Nanang Fauzi diketahui terbaring sakit dan tidak bisa beraktifitas apa pun karena pernah tersengat aliran listrik yang cukup kuat pada saat bekerja di salah satu hotel yang berada di Kota Yogyakarta.

Usai kejadian tersebut, Nanang Fauzi hanya bisa terbaring di kasurnya dan kesehariannya dirawat oleh sang ibunda tercinta. Dia harus rutin mengganti perban setiap empat hari sekali dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk sembuh.

Merespons hal tersebut, para pemuda di Dusun Banaran, Kecamatan Bandungan, tempat Nanang Fauzi tinggal membuka kran donasi melalui sebuah website. Kepareng selaku ketua umum Panser Biru pun mengetahui hal tersebut dan mengunggah ajakan donasi melalui Instagram pribadinya.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi yang mengetahui kabar tersebut langsung memerintahkan jajaran manajemen PSIS untuk menengok dan mengetahui kondisi Nanang Fauzi secara langsung sebagai wujud perhatian terhadap salah satu suporter.

Akhirnya tim media PSIS yang diwakili Media Officer, Alvin Syaptia Pratama beserta anggotanya langsung bergerak ke daerah Bandungan untuk menemui Nanang Fauzi dan menyerahkan bantuan dari manajemen PSIS dan Yoyok Sukawi secara pribadi.

Yoyok Sukawi ketika dihubungi awak media membenarkan hal tersebut. Ia merasa bahwa semua suporter PSIS adalah keluarga dan klub harus hadir ketika ada suporternya yang sedang mengalami kesusahan.

“Ya Minggu siang tadi perwakilan manajemen PSIS ke rumah Mas Nanang Fauzi. Untuk memastikan keadaan yang bersangkutan. Tadi saya juga sempat telepon dan menanyakan keadaannya,” ujar Yoyok Sukawi pada Minggu (29/11/20) malam.

“Kami atas manajemen PSIS berharap Mas Nanang Fauzi lekas pulih dan bisa segera menonton kembali PSIS ketika bertanding,” imbuhnya.

Sementara itu Nanang Fauzi yang dihampiri rumahnya oleh perwakilan manajemen PSIS Semarang mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas perhatian manajemen klub kebanggannya. Ia pun juga mengaku memiliki semangat untuk sembuh.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kebaikan dari teman-teman manajemen PSIS terutama untuk Pak Yoyok Sukawi. Saya mohon doanya kepada seluruh suporter PSIS untuk segera sembuh dan kembali mendukung tim kebanggaan saya,” ujar Nanang Fauzi.