Liga Inggris

Cari Menit Bermain, Dean Henderson Bisa Dipinjamkan ke 5 Klub Ini

Selasa, 1 Desember 2020 22:15 WIB
Editor: Juni Adi
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Dean Henderson. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Dean Henderson.

INDOSPORT.COM - Kiper kedua Manchester United Dean Henderson disebut-sebut bakal dipinjamkan kembali pada bursa transfer Januari mendatang.

Hal tersebut demi mencari klub yang bisa memainkan Henderson, secara reguler demi mengamankan posisinya di tim utama Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate yang bakal bermain di Piala Eropa 2021.

Di Man United, Henderson masih harus menjadi bayang-bayang David De Gea. Meski performa kiper Spanyol itu kerap angin-anginan, namun pelatih Ole Gunnar Solskjaer masih mempertahankan posisi kiper utama Setan Merah kepada De Gea.

Alhasil, Dean Henderson baru tampil dalam 3 pertandingan musim ini. Rinciannya, dua pertandingan di Carabao Cup, dan satu lagi di Liga Champions, dan nihil tampil di liga.

Menjadi kiper utama Timnas Inggris di Piala Eropa tentu menjadi dambaan bagi Henderson. Apalagi dia harus bersaing sengit dengan kiper Everton Jordan Pickford.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadikan Henderson kiper reguler, dan bisa meminjamnya di bulan Januari atau bursa transfer musim dingin nanti:

1. Everton

Jordan Pickford saat ini adalah kiper utama Timnas Inggris dan juga Everton. Jika Dean Henderson merapat ke The Toffees dan menggeser Pickford di klub, otomatis Henderson akan langsung menjadi kiper utama Inggris di Piala Eropa.

Secara kualitas, Jordan Pickford tidak perlu diragukan. Namun jika melihat kualitas dan siapa yang lebih konsisten, Henderson tampaknya sedikit lebih unggul.

2. Sheffield United

Dean Henderson bersinar selama dua musim peminjamannya di Sheffield. Klub tersebut juga ingin meminjamnya kembali pada awal musim ini, namun ditolak Manchester United.

Sheffield saat ini masih terseok-seok di Liga Inggris alias terpuruk di papan bawah. Henderson bisa kembali menyelamatkan performa The Blandes, sekaligus bermain reguler demi memantapkan namanya di Timnas Inggris.

3. Leeds United

Leeds United adalah tim yang unik musim ini. Mereka tampil garang di lini serang, namun juga keropos di lini pertahanan.

Tim asuhan Marcelo Bielsa perlu sosok yang membuat lini belakang merasa aman, dan Henderson adalah satu nama yang tepat untuk itu. Kemasukan 17 gol dari delapan laga di liga tentu akan diminimalisir dengan hadirnya pemain seperti Dean Henderson.

4. Glasgow Celtic

Mencoba bermain di kompetisi negara lain juga menjadi opsi yang baik bagi Dean Henderson. Celtic bisa menjadi pilihan bagus, karena klub Skotlandia itu juga bermain di Liga Europa musim ini.

Kualitas Henderson tentu bakal langsung membuatnya menjadi pemain inti di Celtic. Henderson juga bisa membantu Celtic meraih juara liga musim ini.

5. RB Leipzig

Satu lagi, klub di luar Inggris yang cocok untuk Dean Henderson, yakni RB Leipzig, Klub asal Jerman ini sama seperti Man United, bermain di level tertinggi Eropa, yakni Liga Champions.

Leipzig adalah langganan papan atas Bundesliga Jerman dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja mereka berada di posisi kedua dan terpaut dua poin dari pimpinan klasemen Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

RB leipzig bisa menjadi solusi bagus buat Henderson. Selain mendapatkan menit reguler, ia juga punya pengalaman bermain di salah satu liga paling kompetitif Eropa, Bundesliga Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%