Liga Spanyol

Dari Damai Kembali Mencekam, Barcelona Dituntut Musuh Besar Lionel Messi

Selasa, 1 Desember 2020 00:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Ketika kondisi kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, mulai membaik, masalah baru malah muncul. Quique Setien, musuh besar Lionel Messi bawa masalah pelanggaran kontrak ke jalur hukum. Copyright: © Getty images
Ketika kondisi kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, mulai membaik, masalah baru malah muncul. Quique Setien, musuh besar Lionel Messi bawa masalah pelanggaran kontrak ke jalur hukum.

INDOSPORT.COM - Tak ada yang namanya damai di kubu Barcelona usai kembali diterpa masalah sepanjang LaLiga Spanyol 2020-2021. Setelah sempat mereda, kondisi mereka kini gonjang-ganjing lagi dan itu semua disebabkan oleh salah satu musuh Lionel Messi.

Setelah beragam rentetan masalah menghantui El Barca dan salah satunya ialah ancaman kebangkrutan awal Januari tahun depan gara-gara harus tutupi kerugian 190 juta euro (Rp3,2 triliun), pada akhirnya harapan kembali muncul.

Ya, setelah sebelumnya ngotot ingin tinggalkan Camp Nou, ego dari Messi mulai pudar dan berhasil mengajak seluruh rekan setimnya memangkas sebagian gajinya. Hasilnya? Klub berhasil menghemat 122 juta euro (Rp2 triliun) dan terbilang masih cukup untuk bisa bertahan.

Pembuktian akan kondisi rim Catalan yang mulai bangkit pun ditunjukkan oleh La Pulga ketika berhasil menang telak 4-0 atas Osasuna. Hasil ini bahkan membuat mereka melesat jauh dari awal posisi 14 menjadi tujuh dalam klasemen LaLiga Spanyol sementara.

Ketika kondisi kian kondusif dan skuat asuhan Ronald Koeman mulai membangung kekuatannya, kemelut malah kembali terjadi. Mantan pelatih mereka, Quique Setien dikabarkan akan menuntut Blaugrana ke pengadilan karena tak menjalankan mandat sesuai kontrak.

Melansir laman berita AS, eks juru taktik Real Betis ini mengklaim tak mendapat bayaran setimpal ketika dipecat dan kemudian digantikan oleh Koeman bulan Agustus lalu. Padahal, sudah ada kesepakatan diatas kertas dengan Josep Maria Bartomeu, mantan presiden klub.

Seperti diketahui, Quique Setien termasuk satu dari tiga musuh besar yang buat Messi tak betah di Barcelona, dimana dua lainnya ialah Bartomeu dan Eric Abidal. Alasan kebenciannya berasal dari Kegagalan di liga domestik dan insiden memalukan 2-8 lawan Bayern Munchen musim lalu.

Lewat kiriman burofax, pemain berusia 33 tahun itu sempat ngotot dipersilahkan pergi ke Manchester City sebelum akhirnya batal ketika ancaman klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) dan penggantian pelatih langsung diberlakukan.

Tak ayal langkah tempuh jalur meja hijau oleh Quique Setien ini kian menambah runyam kondisi Barcelona beserta Lionel Messi yang tunjukkan perasaan mulai percaya di LaLiga. Padahal asisten mantan pelatih yakni Eder Sarabia, Fran Soto, dan Jon Pascua pergi tanpa masalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%