In-depth

Peluang Terbaik Atletico Madrid Akhiri Hegemoni Real Madrid dan Barcelona

Senin, 30 November 2020 17:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Yannick Carrasco ketika berhasil mengolongi Ter Stegen dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Yannick Carrasco ketika berhasil mengolongi Ter Stegen dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Bisa dikatakan kalau ini adalah peluang terbaik bagi Atletico Madrid untuk mengakhiri hegemoni Real Madrid dan Barcelona. 

15 tahun sudah LaLiga Spanyol dikuasai oleh duopoli Real Madrid dan Barcelona. Jika bukan Real Madrid, maka pasti Barcelona yang bakal jadi juara atau penguasa LaLiga Spanyol. 

Begitu terus hingga membuat LaLiga Spanyol terasa begitu membosankan bagi penonton netral. Soalnya jalan cerita perebutan gelar LaLiga Spanyol terasa lebih mudah ditebak dan dijawab ketimbang pertanyaan kapan wabah virus corona akan berakhir. 

Praktis dalam 15 tahun terakhir, hanya Atletico Madrid saja yang masih sempat mencuri gelar LaLiga Spanyol. Itupun hanya sekali pada LaLiga Spanyol musim 2013/14. 

Satu-satunya gelar itu bahkan diraih dengan susah payah oleh Atletico Madrid hingga pekan terakhir. Saat itu, Atletico Madrid dihadapkan misi berat menahan Barcelona di Camp Nou, untungnya mereka bisa menuntaskan tugas maha berat itu. 

Setelah Atletico Madrid, tidak ada lagi tim Spanyol yang punya nyali besar untuk menghentikan hegemoni dan dominasi Real Madrid dan Barcelona. Akan tetapi kali ini di musim 2020/21, tampaknya kita akan bisa melihat lagi juara baru LaLiga Spanyol. 

Soalnya tiga besar LaLiga Spanyol hingga pekan kesebelas masih belum tampak ada nama Real Madrid atau Barcelona. Namun dari ketiga tim yang sedang ada di atas itu, tampaknya hanya Atletico Madrid yang punya keberanian merusak duopoli LaLiga Spanyol. 

Tak pelak itu membuat Atletico Madrid saat ini digadang-gadang sebagai calon kuat juara LaLiga Spanyol. Bisa dikatakan ini adalah peluang terbaik Atletico Madrid jika ingin mengakhiri hegemoni Real Madrid dan Barcelona, pertanyaannya mengapa harus Los Rojiblancos? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%