Liga Spanyol

Kabar Baik Barcelona! Laporta Bisa Buat Reuni Lionel Messi dan Guardiola

Selasa, 1 Desember 2020 03:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa benar-benar tercipta. Joan Laporta calon presiden pengganti Josep Maria Bartomeu sudah mencanangkannya. Copyright: © getty images
Reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa benar-benar tercipta. Joan Laporta calon presiden pengganti Josep Maria Bartomeu sudah mencanangkannya.

INDOSPORT.COM - Impian kejayaan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak bukan hanya angan-angan semata setelah Josep Maria Bartomeu lengser dari kursi presiden. Joan Laporta penggantinya, bakal buat reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola jadi nyata.

Sudah bukan rahasia lagi jika Catalan telah diterpa berbagai masalah pelik hingga buat mereka kehilangan tajinya, baik di tingkat domestik hingga pentas Eropa. Ya, gelar juara liga yang direnggut Real Madrid dan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen musim lalu masih terngiang.

Belum lagi kondisi ini diperparah akibat krisis finansial yang bahkan sampai buat Bartomeu angkat tangan. Kendati orang yang dibencinya turun takhta dari kursi kepresidenan, niat Lionel Messi untuk hengkang masih terlihat usai tak adanya sosok pemimpin ideal.

Dalam berbagai keraguan itu pun muncul nama Joan Laporta yang kabarnya akan menduduki kursi penting kepemimpinan klub sekali lagi. Pada pemilu yang akan dihelat paruh kedua musim LaLiga Spanyol atau 24 Januari depan, ia punya rencana gemilang jika menang.

"Messi mencintai Barca, kami memiliki hubungan sangat baik dalam hal saling menghormati dan menyayangi. Satu hal terbaik baginya ialah untuk melihat siapa yang menang pemilu dan dengan proposal terbaik, dia akan bertahan," ucap capres itu dilansir Daily Mail.

"(Pep) ialah teman terbaik dan dia sudah buat keputusan bertahan di Manchester City. Seperti semua fans Barca, saya berharap dia kembali suatu saat nanti. Tentu saja jika saya menang, suatu saat kita bisa mencapai hal tersebut," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Guardiola memanglah sosok pelatih yang paling dinanti-nanti Blaugrana apalagi berkat pencapaiannya dalam waktu singkat. Sebut saja gelar liga kasta atas Spanyol tiga kali beruntun dan trofi Liga Champions dua kali dalam empat tahun masa baktinya.

Mengingat peran mantan pelatih berkepala plontos itu begitu besar, ada indikasi jika Lionel Messi yang sudah tergolong lengket dengannya bisa kembali patuh untuk setia. Sebelumnya, La Pulga memang dirumorkan sampai ingin tinggalkan Camp Nou dan gabung Manchester City.

Mengapa ia yakin bisa datangkan Pep Guardiola dan buat Messi bahagia? Sederhana, Joan Laporta adalah mantan pemimpin yang buat Barcelona tangguh di LaLiga Spanyol dengan ide cemerlangnya. Manfaatkan La Masia, kinerjanya terhenti gara-gara mosi tak percaya 2010 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%