Liga Italia

Terbuang dari Skuat, Bintang Juventus Ini Pilih Jadi Benalu Klub

Selasa, 1 Desember 2020 09:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Terbuang dari skuat utama serta tak lagi diinginkan keberadaannya, bintang Juventus ini lebih memilih bertahan dan menjadi benalu klub. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Terbuang dari skuat utama serta tak lagi diinginkan keberadaannya, bintang Juventus ini lebih memilih bertahan dan menjadi benalu klub.

INDOSPORT.COM – Terbuang dari skuat utama serta tak lagi diinginkan keberadaannya, bintang Juventus ini lebih memilih bertahan dan menjadi benalu klub.

Bintang terbuang Juventus, Sami Khedira menyatakan jika dirinya ingin terus bertahan hingga kontraknya habis di akhir musim 2020/21 ini.

Pernyataan yang membuat dirinya bakal menjadi benalu klub. Mengingat Juventus sebenarnya sudah ngebet ingin mendepak dirinya dari Turin.

Gelandang asal Jerman tersebut telah tersingkir dari skuat utama Juventus sejak kedatangan Andrea Pirlo. Dirinya tak lagi mendapatkan menit bermain meskipun selalu hadir tepat waktu ketika sesi latihan dilangsungkan.

Juventus bukannya berdiam diri dan tak melakukan upaya untuk mendepaknya dari Turin. Tetapi, upaya yang mereka lakukan terbentur oleh keinginan Khedira yang ngotot ingin menghabiskan sisa kontraknya dan hengkang dengan status bebas transfer.

Mereka telah menawarkan pemutusan kontrak dengan membayar kompensasi kepada Khedira, namun sang pemain menolak dan hanya mau menerima gajinya dibayarkan secara penuh.

Sebelumnya Khedira dirumorkan bakal cabut ke MLS di bursa transfer musim panas kemarin, Namun transfer tersebut gagal terlaksana mengingat gaji selangit yang menjadi tuntutan eks gelandang Real Madrid ini.

“Ketika saya pergi, saya ingin para fans Juventus mengingat saya sebagai seseorang legenda,” tutur Sami Khedira pada salah satu media Jerman, ZDF.

“Saya tak akan pergi di bulan Januari mendatang. Saya ingin bertahan di Juventus hingga akhir kontrak saya di bulan Juni 2021 besok.”

Sejak bergabung bersama Juventus pada tahun 2015 lalu, Khedira telah tampil dalam 99 pertandingan dan tercatat berhasil mencetak 21 gol untuk Nyonya Tua.