Liga Inggris

Utang Budi, Philippe Coutinho Akui Mustahil Tak Pulang ke Liverpool

Selasa, 1 Desember 2020 02:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Meski kini jadi andalan di Barcelona, Philippe Coutinho membuka peluang kembali ke Liga Inggris bersama Liverpool karena memiliki satu alasan khusus. Copyright: © Getty Images
Meski kini jadi andalan di Barcelona, Philippe Coutinho membuka peluang kembali ke Liga Inggris bersama Liverpool karena memiliki satu alasan khusus.

INDOSPORT.COM – Meski kini jadi andalan di Barcelona, Philippe Coutinho membuka peluang kembali ke Liga Inggris bersama Liverpool karena memiliki satu alasan khusus.

Sempat terpinggirkan di skuat Barcelona hingga akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen, nasib baik menghampiri Philippe Coutinho musim ini. Kedatangan pelatih anyar Ronald Koeman seolah memberinya kesempatan kedua di tubuh raksasa LaLiga Spanyol itu.

Bersama pelatih asal Belanda itu, Coutinho jadi andalan. Sejauh ini, ia tercatat telah tampil di 9 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Bintang 28 tahun itu pun membalas kepercayaan tersebut dengan menyumbangkan 3 gol dan 2 assist.

Namun meski kini mendapatkan menit bermain reguler di Blaugrana, sang gelandang mengaku masih membuka peluang pindah permanen dan kembali ke Liga Inggris, termasuk pulang ke mantan klubnya, Liverpool. Pasalnya, ia mengaku punya utang budi kepada tim berjuluk The Reds itu.

“Liga Inggris adalah liga sepak bola paling menarik di dunia,” kata Coutinho kepada World Soccer, seperti dilansir Daily Mail.

“Mendapatkan kesempatan untuk bermain bagi tim seperti Liverpool adalah pengalaman yang akan selalu saya syukuri,” lanjutnya.

“Pada saat ini, mustahil mengatakan apa yang akan terjadi atau tidak akan terjadi di masa depan. Meski demikian, untuk sekarang ini satu-satunya tujuan saya adalah meraih sukses bersama Barcelona.”

Seperti diketahui, Philippe Coutinho memang menjadi pemain kunci di Liverpool pada periode 2013-2018, sebelum ia meninggalkan The Reds untuk bergabung dengan Barcelona di LaLiga Spanyol dengan banderol 145 juta pounds (Rp2,7 triliun).

Sepanjang kariernya di raksasa Liga Inggris itu, ia mencatatkan lebih dari 200 penampilan dan menyumbangkan 54 gol dan 45 assist.

Di bursa transfer musim panas lalu, Coutinho sempat disebut akan kembali ke Liga Inggris usai diketahui menjadi bidikan Arsenal. Di sisi lain, ia juga dikabarkan sempat menjalin kontak dengan Jurgen Klopp terkait opsi kembali ke Anfield.

Namun, pada akhirnya ia bertahan di Camp Nou bersama Barcelona dan menjadi andalan Ronald Koeman di lini tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%