Bursa Transfer

Bursa Transfer ASEAN: Stefano Lilipaly Tidak Masuk Rencana Klub Malaysia

Rabu, 2 Desember 2020 19:46 WIB
Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga Super Malaysia, Kedah FA, dikabarkan tidak tertarik merekrut pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, untuk musim 2021. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga Super Malaysia, Kedah FA, dikabarkan tidak tertarik merekrut pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, untuk musim 2021.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Super Malaysia, Kedah FA, dikabarkan tidak tertarik merekrut pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, untuk musim 2021.

Sumber internal dari Kedah FA mengungkapkan, pemain yang pernah berseragam Timnas Belanda U-17 itu tidak ada dalam rencana dari Aidil Sharin Sahak selaku pelatih klub.

Kedah FA sendiri sudah mendatangkan Mohd. Syazwan Zainon dari Selangor untuk memperkuat skuatnya di Liga Malaysia dan Piala AFC 2021.

“Memang nama Lilipaly sedang hangat disebut-sebut di media sosial saat ini, tapi sejauh ini pemain berusia 30 tahun itu tidak masuk dalam rencana tim untuk musim depan," kata salah seorang sumber dikutip dari Kosmo.

“Meski begitu, rumor yang mengaitkan Syazwan Zainon dengan Kedah itu benar. Kehadiran Syazwan dinilai bisa memperkuat tim musim depan," imbuhnya.

Sebelumnya, pada bursa transfer di kawasan ASEAN kali ini, nama Stefano Lilipaly yang bisa bermain di lini tengah dan sayap disebut-sebut sebagai pengganti pemain asing dari Filipina, Amin Nazari, yang kontraknya tidak diperpanjang Kedah FA.

Ryuji Utomo Gabung Penang FA

Sejauh ini, pemain Indonesia yang dipastikan merumput di Malaysia adalah Ryuji Utomo. Persija Jakarta meminjamkan Ryuji ke tim juara Liga Primer Malaysia atau kasta kedua kompetisi Malaysia, Penang FA.

Bermain di luar negeri bukan hal baru untuk Ryuji Utomo yang sudah pernah merasakan atmosfer kompetisi di Bahrain bersama Al Najma dan Thailand membela PTT Rayong.

Selain Ryuji Utomo, dua pemain Timnas Indonesia lainnya yakni Evan Dimas dan Hansamu Yama juga dikabarkan diincar klub Malaysia. Namun sejauh ini, kabar tersebut baru sebatas rumor belaka di media setempat.

Todd Rivaldo Ferre Susul Yanto Basna ke Liga Thailand

Gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, akan memulai petualangan barunya merumput di Liga Thailand bersama Lampang FC, yang berkompetisi di kasta kedua.

Todd menyusul seniornya dari Papua yang sudah lama berkarier di Thailand yakni, Rudolf Yanto Basna.

Todd Ferre sendiri mengungkapkan, dirinya baru akan bertolak ke Thailand pada pertengahan Desember ini, tepatnya memasuki putaran kedua Thai League 2.

"Masih tunggu putaran pertama di sana (Thailand) selesai dulu, mungkin berangkat sekitar pertengahan Desember, karena putaran kedua mulai tanggal 26 Desember," ujar Todd.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 yang dikenal memiliki spesialis bola mati ini bakal memperkuat klub Lampang FC hingga Maret 2021 mendatang dengan opsi perpanjangan hingga April 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%