Liga Indonesia

Iwan Bule Turun Tangan, Kepindahan Bagus Kahfi ke Belanda Terealisasi

Rabu, 2 Desember 2020 14:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menemui langsung pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman untuk melobi kepindahan Bagus Kahfi ke Belanda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menemui langsung pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman untuk melobi kepindahan Bagus Kahfi ke Belanda.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menemui langsung pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman untuk melobi kepindahan Bagus Kahfi ke Belanda. Misi tersebut berhasil, sebab pihak Barito akhirnya mengizinkan Si Kribo untuk bergabung dengan FC Utrecht.

Dilansir dari You Tube Mochamad Iriawan Official, kedua belah pihak bertemu dengan Bagus dan ayahnya di Jakarta. Dalam kesempatan itu, ketum PSSI menyampaikan terima kasih atas dukungan Barito Putera.

"Terima kasih dari federasi untuk pak Hasnur selaku owner Barito Putera, keikhlasan beliau luar biasa saya angkat topi. Ini teladan bagi yang lainnya, karena keikhlasan beliau menyerahkan Bagus," tutur Iwan Bule, sapaan M. Iriawan.

Lebih lanjut, Iwan Bule mengatakan PSSI rela Bagus Kahfi tidak ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sementara waktu. Ia menilai, kepindahan Bagus ke Belanda sangat penting untuk membantu meningkatkan kualitas sang pemain.

"Jika ini buat kemajuan sdm Bagus, saya izinkan. Memang ini urusan klub dan saya sudah bicara dengan pak Hasnur untuk memastikan itu," ujarnya.

Sebelumnya, proses kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht diwarnai drama. Kedua klub sempat tidak sepakat karena negoisasi tidak berjalan lancar. 

Bagus Kahfi sejatinya dititipkan ke FC Utrecht untuk menjalani rehabilitasi cedera dan berlatih. Ia dibantu oleh mantan pemain Chelsea, Dennis Wise untuk bisa ke Belanda.

Namun, untuk bergabung dengan FC Utrecht, Bagus Kahfi membutuhkan surat keluar dari Barito Putera. Ia harus berstatus free transfer atau pinjaman agar tidak ada masalah dikemudian hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%