Bursa Transfer

Jadi ke Utrecht, Ini Ucapan Bagus Kahfi untuk Ketum PSSI dan Barito Putera

Rabu, 2 Desember 2020 15:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Joko Sedayu
Bagus Kahfi bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Manajemen Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Mimpi Bagus Kahfi untuk merumput di Eropa bersama FC Utrecht akhirnya terwujud. Dia pun menyampaikan ucapan khusus kepada Ketum PSSI dan Barito Putera.

Diketahui sebelumnya, Bagus Kahfi nyaris gagal bergabung dengan FC Utrecht setelah Barito dikabarkan belum memberikan suarat keluar untuk Bagus hingga tenggat waktu yang diberikan oleh FC Utrecht.

Hal ini pun menimbulkan polemik, bahwa Barito dianggap telah menjegal mimpi Bagus Kahfi untuk mengembangkan sayap ke sepak bola Eropa bersama salah satu klub Eredivisie.

Sampai akhirnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menemui langsung pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman untuk melobi kepindahan Bagus Kahfi ke Belanda.

Misi tersebut berhasil, sebab pihak Barito akhirnya mengizinkan Si Kribo untuk bergabung dengan FC Utrecht. Hal ini diutarakan langsung oleh pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman.

Hasnur menegaskan Barito sudah mengirimkan surat resmi ke FC Utrecht. Dia juga berjanji bahwa Barito akan selalu mendukung pemainnya yang hendak bermain di luar negeri.

Bagus Kahfi pun mulai merasa lega karena proses kepindahan dirinya ke Eropa kini bisa berjalan mulus. Tak lupa dia pun mengucapkan terima kasih kepada pemilik Barito Putera dan Ketum PSSI atas ijin yang diberikan.

“Terima kasih kepada Bapak Hasnuryadi Sulaiman dan manajemen Barito Putera serta terima kasih juga kepada Bapak Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan yang telah memberikan saya ijin untuk berkarier di luar negeri,” tulis Bagus Kahfi lewat akun Instagram-nya.

“Saya memohon doa untuk kelancarannya semoga tidak ada halangan apa pun. Terima kasih,” lanjut Bagus Kahfi yang menyertakan foto dirinya berpose dengan Ketum PSSI dan segenap manajemen Barito Putera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KRIBO (@baguskahfiii)

Kepindahan Bagus ke FC Utrecht nantinya bukan untuk bermain di FC Utrecht senior. Dia akan tergabung bersama tim Jong Utrecht.

Bermain di Jong Utrecht, Bagus akan mendapat kontrak selama 18 bulan. Hal ini seperti diutarakan perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, selaku orang yang menjembatani proses transfer Bagus Kahfi ke klub Belanda ini.

"Bagus Kahfi akan dikontrak selama 18 bulan. Sisa waktu tujuh bulan hingga pertengahan musim depan dihitung sebagai recovery. Sebab, mereka perlu menghitung waktu untuk pemulihan sang pemain," ucap Mirwan Sularso ketika dihubungi pewarta.

Saat ini, Jong Utrecht tengah berkompetisi di Eerste Divisie atau kasta kedua dalam piramida sepak bola Belanda. Mereka tidak bisa promosi ke Eredivisie selama Utrecht masih eksis di divisi teratas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%