Liga Indonesia

Liga 1: LIB Restui Bhayangkara Solo FC Pindah Home Base

Rabu, 2 Desember 2020 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 di Indonesia angkat bicara mengenai perpindahan home base Bhayangkara Solo FC ke Stadion Manahan. Copyright: © INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 di Indonesia angkat bicara mengenai perpindahan home base Bhayangkara Solo FC ke Stadion Manahan.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 di Indonesia angkat bicara mengenai perpindahan home base Bhayangkara Solo FC ke Stadion Manahan Solo. LIB pun dalam hal ini memberikan restu terkait perpindahan home bas ini.

Seperti diketahui Bhayangkara FC melakukan perpindahan home base. Bila awalnya klub berjuluk The Guardians ini bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta, kini mereka akan bermarkas di Stadion Manahan Solo.

Tak hanya perpindahan home base, mereka pun mengubah nama dengan menambah kata Solo menjadi Bhayangkara Solo FC. Terkait hal ini PT LIB melakui Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita memberikan pernyataan.

"Mereka sudah laporan ke kami juga. Rabu kemarin sudah mengirim surat ke PT LIB bahwa Bhayangkara FC mau pindahkan homebase-nya ke Solo," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi oleh awak media.

Lukita menambahkan perpindahan home base ini diterima dengan baik oleh LIB. Terlebih, bila memang Liga 1 nantinya bergulir dan tetap di pusatkan di Pulau Jawa maka Bhayangkara tidak terlalu jauh.

"Alasannya ada beberapa pertimbangan, kalau berjalan liga juga berada (Solo) di titik tengah. Jadi posisinya sentral lah," ia menambahkan.

"Saya kira Bhayangkara sendiri alasannya cukup masuk akal. Jadi saya kira tidak ada masalah untuk Bhayangkara (pindah ke Solo)," jelas Lukita.

Seperti diketahui, LIB kala itu sempat ingin melanjutkan kompetisi di tengah Pandemi Covid-19. Dimana Kompetisi dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Salah satunya seluruh pertandingan di pusatkan di Pulau Jawa.

Sayang pihak keamanan belum memberikan izin. Kini LIB dan PSSI kembali berharap kompetisi bisa digulirkan, yakni mereka berharap Kompetisi bisa berjalan pada Februari 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%