Liga Europa

Prediksi Liga Europa Arsenal vs Rapid Wien: Laga Eksperimen The Gunners

Rabu, 2 Desember 2020 20:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Arsenal akan kembali memulai petualangannya di Liga Europa dengan menjamu Rapid Wien dalam macchday kelima Grup B babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Arsenal akan kembali memulai petualangannya di Liga Europa dengan menjamu Rapid Wien dalam macchday kelima Grup B babak 32 besar Liga Europa 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Arsenal akan kembali memulai petualangannya di Liga Europa dengan menjamu Rapid Wien dalam macchday kelima Grup B babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Emirates Stadium pada Jumat (04/12/20) dini hari WIB. 

Arsenal menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah di pertemuan pertama dengan Rapid di Austria mereka menang dengan skor 1-2. Kemenangan itu pula yang memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya. 

Melihat hal ini, seharusnya laga di London tak akan berjalan terlalu sulit bagi The Gunners. Akan tetapi, skuat asuhan Mikel Arteta harus mewaspadai tekad dari pemain Rapid Wien. 

Sebab, secara hitungan klasemen, mereka masih berpeluang untuk lolos sebagai runner-up grup. Rapid saat ini sama-sama mengumpulkan enam poin dengan Molde.  

Namun malang bagi Rapid Wien, mereka kehilangan banyak pilar menjelang laga penting dan sulit ini. Ada enam pemain Rapid yang harus menepi karena cedera termasuk gelandang bertahan, Dejan Ljubicic.

Sebagai gantinya, mereka akan mengandalkan duet Grahovac dan Knasmullner. Pada laga ini, Rapid Wien diprediksi bakal turun dengan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Kara di ujung tombak. 

Sementara itu, kubu tuan rumah juga harus ditinggal banyak pemainnya. Dua bintang lini pertahanan mereka, Gabriel Martinelli (bek) dan Thomas Partey (gelandang bertahan) harus menepi karena cedera. 

Namun ini jadi kesempatan bagi Mikel Arteta untuk bereksperimen menurunkan pemain pelapis klub mengingat laga ini tak terlalu penting lagi.

Untuk laga ini sendiri Arsenal tidak akan menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang. Sebagai gantinya, The Gunners bakal menduetkan Lacazette dengan Nketiah. 

The Gunners memang tampil melempem di Liga Inggris, tetapi lain ceritanya ketika di Liga Europa. Arsenal diunggulkan pada laga ini. Namun, jika mereka bermain terlalu santai, bukan tak mungkin Rapid Wien bisa mencuri poin. 


Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-4-2): Runarsson; Soares, Holding, Mustafi, Maitland-Niles; Pepe, Elneny, Willock, Nelson; Nketiah, Lacazette.

Rapid Wien (4-2-3-1): Gartler; Ullmann, Hofmann, Barac, Stojkovic; Grahovac, Knasmullner; Arase, Fountas, Schick; Kara.

Player to Watch

Nicolas Pepe (Arsenal)

Nicolas Pepe pantas dikedepankan sebagai pemain yang paling diwaspadai oleh Rapid di laga nanti. Pemain satu ini telah mencetak tiga gol dan dua assist dari empat pertandingan di Liga Europa. 

Kecepatan pemain 19 tahun ini di sayap kanan Arsenal harus diwaspadai lini belakang Rapid Wien. Jika tidak, bukan tak mungkin mereka bakal jadi bulan-bulanan Arsenal. 

Ercan Kara (Rapid Wien)

Ercan Kara menjadi pemain andalan Rapid Wien di ujung tombak. Pada formasi 4-2-3-1, posisinya pun butuh penjagaan penuh. 

Sejauh ini kara telah mencetak empat gol dari tujuh penampilannya di Bundesliga Austria. Meski begitu, ia belum mencetak gol di Liga Europa. Akan tetapi, siapa tahu di laga lawan Arsenal nanti ia akan pecah telur. 

Rekor Pertemuan (1 kali)

22-10-2020 Rapid 1-2 Arsenal (UEL).

5 Laga Terakhir Arsenal

06-11-20 Arsenal 4-1 Molde (UEL)
09-11-20 Arsenal 0-3 Aston Villa (EPL)
22-11-20 Leeds 0-0 Arsenal (EPL)
27-11-20 Molde 0-3 Arsenal (UEL)
30-11-20 Arsenal 1-2 Wolverhampton (EPL).

5 Laga Terakhir Rapid

06-11-20 Rapid 4-3 Dundalk (UEL)
08-11-20 Rapid 1-1 Salzburg (Liga)
22-11-20 Ried 4-3 Rapid (Liga)
27-11-20 Dundalk 1-3 Rapid (UEL)
29-11-20 Rapid 1-1 Austria Wien (Liga).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%