Liga Inggris

Gemilang di Liga Europa, Wonderkid Arsenal 'Menuntut' Diturunkan di Liga Inggris

Minggu, 29 November 2020 23:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Gelandang Arsenal, Reiss Nelson berharap penampilannya di Liga Europa akan membuatnya mendapat lebih banyak kesempatan untuk tampil bagi The Gunners. Copyright: © Getty Images
Gelandang Arsenal, Reiss Nelson berharap penampilannya di Liga Europa akan membuatnya mendapat lebih banyak kesempatan untuk tampil bagi The Gunners.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Reiss Nelson berharap penampilannya di Liga Europa akan membuatnya mendapat lebih banyak kesempatan untuk tampil bagi The Gunners di Liga Inggris.

Pemain berusia 20 tahun itu mengantongi gol kedua dalam kemenangan 3-0 tim asuhan Mikel Arteta atas Molde pada tengah pekan ini, kemenangan yang membuat mereka lolos ke babak selanjutnya di Liga Europa.

Hingga sejauh ini, Nelson baru bermain selama 45 menit di Liga Inggris musim ini, sesuatu yang tidak ia harapkan ketika kembali ke Emirates Stadium dari musim pinjamannya di Bundesliga Jerman bersama Hoffenheim.

"Tentu saja," jawab Nelson ketika ditanya apakah Liga Europa adalah kompetisi yang dapat membuat Arteta memperhatikannya.

"Joe (Willock) dalam kondisi yang sangat baik dan itu menunjukkan bahwa jika Anda melakukan bisnis Anda di lapangan dengan baik, manajer tidak takut untuk memasukkan Anda seperti yang dia lakukan dengan Joe dan dengan orang lain.

"Anda juga bisa melihat pada Balogun, yang juga mendapatkan gol dan sangat menyenangkan melihat prospek muda datang dan mencetak gol."

Dengan tren buruk yang sedang dilalui Arsenal pada saat ini di Liga Inggris, tidak akan mengejutkan jika Nelson mendapatkan kesempatan bermain pada laga selanjutnya, apalagi setelah penampilan briliannya di Liga Europa.

Kartu merah yang diterima Nicolas Pepe saat Arsenal bermain imbang melawan Leeds United pada akhir pekan lalu, juga bisa berdampak pada menit bermain Nelson, karena sang pemain bisa bermain di posisi yang sama.

Patut ditunggu apa yang akan dilakukan Arteta pada laga selanjutnya, apakah menurunkan Nelson dari awal atau hanya menempatkannya pada bangku cadangan, keputusan yang bisa saja berdampak pada hasil pertandingan.

PENULIS: DWI PRIMA PUTRA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%