Liga Inggris

Arsenal Mandul di 5 Laga Terakhir, Mikel Arteta Mulai Gusar

Minggu, 29 November 2020 19:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marc Atkins/Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berujar bahwa ada sesuatu yang hilang dari timnya, yang gagal mencetak gol dari open play pada lima pertandingan belakangan. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berujar bahwa ada sesuatu yang hilang dari timnya, yang gagal mencetak gol dari open play pada lima pertandingan belakangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berujar bahwa ada sesuatu yang hilang dari timnya, yang gagal mencetak gol dari open play pada lima pertandingan belakangan.

The Gunners hanya mengemas satu gol saja di lima pertandingan belakangan, yakni kala penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, mengemas gol lewat penalti kontra Manchester United pada awal November 2020 silam.

Gol itu menjadi satu-satunya, di mana Arsenal kala itu mampu menang 1-0 dari Setan Merah.

Tentunya, ini adalah sebuah kesulitan di sisi penyerangan tim, mengingat mereka akan melawan tim papan tengah Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, yang duduk di peringkat 14 klasemen sementara.

Dilansir dari Goal International, Arteta berujar bahwa timnya sebenarnya tak buruk-buruk amat, tetapi kegagalan Arsenal untuk mencetak gol kerap kali menjadi masalah, karena membuat mereka tak bisa mengejar tim besar yang ada di empat besar klasemen Liga Inggris.

“Posisi ini membuat kami harus berpikir dan kami sekarang ada dalam fase ini, ada perbedaan yang mesti dipersempit,” ujar Arteta.

“Ada empat dari enam poin yang mesti dipangkas dan ini harus diperpendek jaraknya dengan kemenangan dan kami harus berhati-hati jangan sampai kalah dalam pertandingan ini, atau jaraknya akan menjadi semakin jauh.”

“Tetapi, realitanya di liga ini dan kami ada di momen ini, Kami tak punya jarak saat ini dan harus melakukan segala hal. Ada sesuatu yang hilang. Kami berada dalam situasi yang kurang menyenangkan dan mesti berpikir bahwa saat ini kami harus memperpendek jarak dan ini tidak terlalu sulit,” ujar Mikel Arteta.

Laga Arsenal kontra Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-10 Liga Inggris sendiri akan dilangsungkan di Stadion Emirates pada Senin (30/11/20) dini hari WIB.

PENULIS: HENRIKUS EZRA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%