Bursa Transfer

Bermasalah dengan Lyon, Houssem Aouar Segera Merapat ke Arsenal?

Jumat, 27 November 2020 15:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Getty Images
Pemain sepak bola Olympique Lyon, Houssem Aouar, berpotensi gabung Arsenal setelah dirinya dikabarkan kecewa dengan klub Ligue 1 Prancis tersebut. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Olympique Lyon, Houssem Aouar, berpotensi gabung Arsenal setelah dirinya dikabarkan kecewa dengan klub Ligue 1 Prancis tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Olympique Lyon, Houssem Aouar, berpotensi gabung Arsenal setelah dirinya dikabarkan kecewa dengan klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Sejak bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, Arsenal dikabarkan mengincar pemain dari Lyon yang bernama Houssem Aouar. Mereka pun sudah mendiskusikan hal ini dengan sang pemain di musim panas 2020.

Namun ternyata, Lyon meminta Arsenal untuk membayar biaya transfer sebesar 60 juta euro atau Rp1 triliun, yang mana angka tersebut sangat berat bagi klub London itu. Sehingga, Aouar pun masih bertahan di Prancis.

Meski demikian, melansir dari laman portal berita olahraga Metro, Aouar justru dikabarkan semakin tidak betah dengan klubnya. Hal ini bermula ketika mereka bertanding melawan Angers di Ligue 1 Prancis 2020/21.

Di laga yang berlangsung pada Minggu (22/11/20), Lyon memang menang 1-0 atas Angers. Namun, pelatih mereka yang bernama Rudi Garcia ternyata sama sekali tidak menurunkan Aouar.

Kecewa berat dengan keputusan Garcia, Aouar lantas memprotes keras staf pelatih dan tidak mengikuti sesi pendinginan usai laga bersama para pemain yang tidak diturunkan.

Setelah kejadian tersebut, beberapa staf Lyon dikabarkan sangat terganggu dengan sikap sang pemain. Sehingga, Direktur Olahraga Lyon yang bernama Juninho melarang Aouar tampil di laga melawan Reims pada Minggu (29/11/20).

Dengan situasi yang memanas, banyak pihak yang berkeyakinan bahwa Lyon akan memutuskan untuk melepas Aouar di bursa transfer 2021. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi Arsenal.

Hanya saja, raksasa Liga Inggris tersebut tetap harus waspada. Sebab, Atletico Madrid, Juventus, dan Manchester City juga dikabarkan memiliki rencana yang sama.

Houssem Aouar telah memperkuat Olympique Lyon sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia mencetak 26 gol dan menyumbang 28 assists dari 145 penampilannya di semua kompetisi.