Liga Inggris

Jelang Bentrok, Dominasi Wolves Buat Pelatih Arsenal Ketar-ketir

Minggu, 29 November 2020 15:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tampaknya sedikit mengkhawatirkan dominasi permainan dari Wolverhampton Wanderers jelang pertandingan keduanya di Liga Inggris. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tampaknya sedikit mengkhawatirkan dominasi permainan dari Wolverhampton Wanderers jelang pertandingan keduanya di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Arsenal, Mikel Arteta, tampaknya sedikit mengkhawatirkan dominasi permainan dari Wolverhampton Wanderers jelang pertandingan keduanya di Liga Inggris 2020-2021.

Arsenal akan menjamu tim kuat Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium. Laga pekan ke-10 Liga Inggris 2020/21 itu bakal berlangsung pada Senin (30/11/20) pukul 02.15 WIB dini hari.

Saat ini, keduanya sedang sama-sama kesulitan di kancah domestik. Wolves menghuni peringkat 10 dengan 14 poin sedangkan The Gunners berada di posisi 14 dengan 13 poin.

Melihat situasi tersebut, Arsenal adalah pihak yang harus bermain lebih garang untuk bisa merangkak naik. Apalagi, mereka akan bertanding di kandang sendiri. Namun ternyata, Mikel Arteta justru khawatir.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportstar, Mikel Arteta mengatakan bahwa Wolves adalah tim yang sangat dominan. Sehingga, The Gunners wajib mempersiapkan diri dengan sangat matang.

"Anda bisa melihat bagaimana perjuangan mereka di babak ke-2 pekan lalu (saat Wolves melawan Southampton). Ini bakal sulit mengingat mereka adalah tim yang paling terorganisir di Liga Inggris," ujar Arteta.

"Kami sadar bahwa kami harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Dengan menggunakan formasi tiga bek, mereka punya banyak opsi yang berbeda untuk dimainkan," lanjutnya.

"Mereka benar-benar ancaman di banyak area. Mereka telah menunjukkan permainan yang luar biasa melawan tim-tim besar. Jadi, saya merasa kami bakal kesulitan melawan tim yang mendominasi semua aspek," tutupnya.

Sayangnya, The Gunners kemungkinan tidak akan diperkuat banyak pemain seperti Thomas Partey, Willian, Bukayo Saka, David Luiz, Sead Kolasinac, dan lain-lain karena beragam alasan. Jadi, pantas bila Arteta ketar-ketir.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris, Arsenal menang dua kali dengan skor 3-0 dan 2-0. Sementara itu, Wolverhampton Wanderers menang satu kali (3-1). Dua laga sisanya, mereka imbang 1-1 dan 1-1.