Bursa Transfer

Siapkan Transfer Kejutan, Arsenal Ingin Datangkan Bintang Manchester City

Kamis, 3 Desember 2020 06:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/GettyImages
John Stones (kiri) saat berduel di laga Manchester United vs Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
John Stones (kiri) saat berduel di laga Manchester United vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan siap membuat sebuah transfer mengejutkan di bulan Januari 2021 nanti. Kubu The Gunners menaruh minatnya kepada bek tangguh milik Manchester City, John Stones.

Sukses mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Willian, Gabriel Magalhaes, hingga Thomas Partey nyatanya tak membuat Arsenal tampil baik musim ini. 

Sebaliknya, The Gunners justru terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 13 poin dari 10 laga.

Salah satu masalah utama tim asuhan Mikel Arteta itu adalah minimnya kreativitas yang berujung pada mandulnya lini depan dan keroposnya lini pertahanan. 

Sejauh ini, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan baru mencetak 10 gol alias terburuk ketiga di jajaran 20 klub peserta Liga Inggris. 

Tak hanya itu, mereka juga kemasukan 12 gol dari 10 laga yang telah dilakoni. Itu artinya, terdapat minimal satu gol yang bersarang di gawang Arsenal di tiap laganya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Arsenal pun membidik sejumlah gelandang kreatif dan bek tangguh di bursa transfer Januari nanti. Salah satunya adalah John Stones, bek milik Manchester City.

Dilansir dari Eurosport, manajemen The Gunners dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain Timnas Inggris tersebut di bulan Januari 2021 mendatang.

John Stones sendiri tengah kesulitan mendapatkan tempat utama di kubu The Citizens. Dirinya hanya tampil dua kali di ajang Liga Primer Inggris, yakni saat melawan Wolves di laga pembuka kompetisi dan saat mengalahkan Burnley 5-0.

Meskipun memiliki nilai kontrak hingga tahun 2022, John Stones sendiri tengah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa lainnya. Terlebih, Manchester City hanya mematok harga 22,5 juta poundsterling untuk bek berusia 26 tahun itu.

Selain itu, Arsenal juga mengincar Houssem Aouar yang kini bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Lyon.

Peluang mendatangkan Aouar pun membesar setelah sang gelandang dicoret dari skuat saat Lyon menghadapi Reims di lanjutan Ligue 1 akhir pekan lalu. Hal ini akibat dari tindakan Aouar sepekan sebelumnya ketika ia menolak ikut serta di sesi pendinginan pasca laga melawan Angers.

Meski demikian, Arsenal kini harus mendapatkan kabar buruk dalam upaya mereka memburu Aouar. Pasalnya, bintang asal Prancis itu mengklaim perselisihannya dengan pihak klub hanyalah kesalahpahaman.