Liga Indonesia

Format Liga 1 Tak Berubah, Pelatih Persib Belum Bisa Berikan Tanggapan

Kamis, 3 Desember 2020 21:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM -  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memberikan tanggapan mengenai keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tidak akan mengubah format Liga 1 2020/2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, sejauh ini belum ada surat resmi mengenai format Liga 1 2020/2021 yang rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Sebagai informasi, PT LIB selaku operator kompetisi tidak akan mengubah format Liga 1, dengan begitu kompetisi akan digelar secara penuh dan akan bergulir kembali memasuki pertandingan pekan keempat.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 sudah bergulir tiga pekan, namun pada pertengahan Maret 2020 lalu kompetisi terpaksa dihentikan, karena pandemi corona atau covid-19.

"Sekali lagi, saya belum melihat adanya surat resmi dari klub, karena normalnya PSSI akan mengirim surat pada manajemen kami dan baru kami tahu kabar resmi terbaru," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, manajemen Persib melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, selalu memberikan informasi kepadanya jika ada keputusan resmi dari PSSI maupun PT LIB mengenai kompetisi.

"Sebelum itu (dikirim surat resmi), saya tidak tahu apa yang sudah resmi dan yang belum. Dan itu kenapa saya selalu hanya mendengarkan apa kata Direktur klub, Teddy, soal informasi mengenai apa yang terjadi," ucap Robert Alberts.

"Memang ada banyak yang beredar di internet seperti biasa, banyak spekulasi. Jadi kami akan menunggu sampai ada pemberitahuan resmi dari PSSI dan baru setelah itu saya akan memberikan pernyataan mengenai format," jelasnya.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan.

Hasil pada tiga pertandingan tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 dengan mengoleksi sembilan poin.