Liga Indonesia

Ini Aktivitas Asisten Pelatih Persib Saat Tim Diliburkan 2 Bulan

Rabu, 2 Desember 2020 07:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, membeberkan kegiatannya saat aktivitas latihan tim Persib diliburkan selama 2 bulan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, membeberkan kegiatannya saat aktivitas latihan tim Persib diliburkan selama 2 bulan.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, membeberkan kegiatannya saat aktivitas latihan tim Persib diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020.

Budiman menuturkan, meski aktivitas tim saat ini sedang diliburkan, namun ia tetap pergi ke lapangan untuk melakukan olahraga kondisi kebugarannya tetap terjaga.

Selain itu, beraktivitas di lapangan menjadi salah satu cara baginya untuk menghilangkan jenuh. Pasalnya, sebagai asisten pelatih ia tak biasa berdiam diri di rumah.

"Pagi sore ke lapangan, di samping menghilangkan kejenuhan di rumah, menjaga kebugaran di lapangan yang penting bergerak saja," kata Budiman.

Beberapa pemain maupun asisten pelatih, memiliki aktivitas lain di luar sepak bola, seperti bisnis yang dilakukan oleh Zalnando, Kim Jeffrey Kurniawan dan yang lainnya.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung ini mengaku, tidak memiliki aktivitas lain di luar sepak bola. Sehingga, waktu luangnya sering dimanfaatkan untuk membantu Akademi Persib dan berbagai ilmu serta pengalaman kepada pemain muda.

"Kalau saya gak ada bisnis, paling ada beberapa anak yang pengen dibantu (latihan), Akademi sama Pak Yoyo," ucap Budiman.

Sementara itu, Budiman berharap kompetisi Liga 1 bisa bergulir kembali pada awal Februari 2021. Pasalnya, ia bersama skuat Maung sudah rindu dengan atmosfer pertandingan kompetisi.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 sudah bergulir tiga pekan, namun pada pertengahan Maret lalu kompetisi terpaksa dihentikan. Karena, pandemi corona atau covid-19.

Sebelum dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Pada tiga laga itu, Persib berhasil meraih kemenangan.