Liga Indonesia

Format Liga 1 2020 Tidak Berubah, Persib Bandung Diuntungkan?

Senin, 30 November 2020 20:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan komentar mengenai format kompetisi Liga 1 yang tidak berubah. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan komentar mengenai format kompetisi Liga 1 yang tidak berubah.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan komentar mengenai format kompetisi Liga 1 yang tidak akan mengalami perubahan saat digelar kembali Februari 2021.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memastikan tidak akan mengubah format kompetisi. Sehingga, Liga 1 akan dilanjutkan pada pekan keempat.

Menurut Teddy, pihaknya sangat menyambut baik format Liga 1 yang tidak mengalami perubahan. Karena, format penuh kompetisi sangat ideal diterpakan saat liga dilanjutkan.

"Ya seharusnya memang itu paling ideal format kompetisi penuh seperti sekarang. Kalau dilanjutkan ya idealnya seperti itu," ungkap Teddy, Senin (30/11/20).

Teddy menampik, dilanjutkan Liga 1 menguntungkan posisi Persib yang saat ini berada di puncak klasemen sementara, dengan mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan pada tiga laga sebelumnya.

Menurutnya, kompetisi Liga 1 2020 baru berjalan tiga laga. Sehingga, masih jauh dan butuh perjuangan panjang bagi skuat Maung Bandung jika ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen.

"Gak lah, maksudnya itu bukan sesuatu yang menguntungkan, karena masih jauh perjalanannya apapun bisa terjadi," ucap Teddy.

"Bukan karena itu lah, sebenarnya yang namanya kompetisi dengan format kompetisi penuh memang ya seharusnya begitu dimana-mana," ungkap Teddy menambahkan.

Sementara itu, aktivitas skuat Maung Bandung saat ini sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020. Rencananya, pemain akan dikumpulkan kembali pada awal Januari 2021.

Sebelumnya, Persib Bandung sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu, lantaran saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. Namun, dua hari menjelang kick off, kompetisi ditunda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%