Liga Indonesia

Libur Panjang, Komunikasi Tim Pelatih dan Pemain Persib Tetap Terjaga

Minggu, 29 November 2020 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib, Budiman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (25/11/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib, Budiman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (25/11/20).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memastikan bahwa jajaran pelatih tetap menjalin komunikasi dengan pemain meski aktivitas tim saat ini sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember nanti.

Menurutnya, pada awal Desember nanti, para pemain Persib akan mulai mendapatkan program latihan mandiri dari pelatih Robert Rene Alberts untuk persiapan latihan bersama pada awal Januari 2021.

Saat ini, Supardi Nasir dkk. masih diberikan kebebasan oleh pelatih dan belum mendapatkan program latihan, namun Budiman optimistis pemain bisa menjaga kondisinya karena mereka merupakan pesepak bola profesional.

"Komunikasi terus sama pemain dan coach Robert juga. Mulai Desember, anak-anak sudah dikasih tahu dua minggu kami tambah untuk daya tahan dan dua minggu ke depan aerobik seminggu terakhir mulai kasih menu strength," kata Budiman, Sabtu (28/11/20).

Sejauh ini, tidak ada pemain yang meminta program latihan kepada Budiman. Karena, kemungkinan mereka meminta program kepada pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, untuk menjaga kondisinya.

"Nggak ada ya, mungkin ke Pak Yaya karena mereka harus menjaga kondisi kebugaran masing-masing," jelas eks pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung ini.

Sementara itu, meski belum mendapatkan program latihan mandiri dari pelatih Robert Rene Alberts, para pemain tetap menjalankan latihan di kediamannya masing-masing. 

Terlihat dari beberapa unggahan di media sosial Instagram milik pemain. Mereka yang sempat menggunggah aktivitas latihan mandiri di antaranya Gian Zola, Omid Nazari, dan kiper I Made Wirawan.

Sementara itu, sebelum aktivitas latihan tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah sempat menggelar latihan bersama sejak awal Agustus lalu, lantaran saat itu kompetisi Liga 1 akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%