Liga Indonesia

Apa Kabar Dadang Sudrajat? Kiper yang Turut Selamatkan Persib dari Degradasi

Senin, 30 November 2020 20:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan kiper Persib, Dadang Sudrajat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan kiper Persib, Dadang Sudrajat.

INDOSPORT.COM - Dadang Sudrajat, merupakan salah satu penjaga gawang yang sempat dimiliki tim Persib Bandung di era awal 2000-an. Setelah lama tak terdengar, apa kabar Dadang Sudrajat?

Dadang Sudrajat, mengaku setelah pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, ia memilih melanjutkan karirnya sebagai pelatih penjaga gawang.

Saat ini, Dadang kembali bergabung dengan Persib, hanya bukan sebagai pemain melainkan membantu skuat Maung Bandung dalam pembinaan di Akademi Persib. Selain itu, ada beberapa kegiatan lainnya yang dijalankannya di dunia kepelatihan. 

"Paling sekarang berbagai ilmu saja melatih Akademi dan tim Popda sama buka privat juga," kata Dadang saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT, belum lama ini.

"Jadi setelah pensiun sebagai pemain sepak bola melatih, berbagai ilmu saja sama junior-junior," jelas Dadang menambahkan.

Sebagai seorang pelatih, Dadang tentu memiliki harapan agar anak asuhnya berkembang dan menjadi penjaga gawang profesional. Meski begitu, kesuksesan menjadi pemain kembali lagi kepada tekad dan keinginan anak asuhnya.

Sehingga, mantan penjaga gawang Persitara, Arema, dan Persikab Kabupaten Bandung ini selalu mengingatkan anak asuhnya agar tetap bekerja keras dan tidak cepat puas dengan hasil yang diraih.

"Kalau harapan saya sih menciptakan penjaga gawang yang handal targetnya itu saja. Kalau masalah jenjangnya kedepannya, itu balik lagi ke pemain, mau gak dia kerja keras latihan," tegas pria berusia 41 tahun ini.

Sementara itu, saat masih menjadi pemain Persib, Dadang sering menjadi pelapis. Seperti pada musim 2003, ia menjadi kiper ketiga setelah Udin Rafiudin dan Agus Setiawan. 

Meski begitu, Dadang sempat beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain dan di musim 2003 turut menyelamatkan skuat Maung Bandung dari degradasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%