Bola Internasional

Apa Kabar Lucas Silva? Dianggap Gagal di Barito, Juara di Sao Bento

Sabtu, 21 November 2020 14:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Mantan pemain Barito Putera di Liga 1 2019, Lucas Silva. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pemain Barito Putera di Liga 1 2019, Lucas Silva.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Lucas Silva? Pemain asing yang sempat memperkuat Barito Putera di Liga 1 2019 lalu, meski ia gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

Kala itu, Lucas Silva dan Artur Jesus Vieira didatangkan pelatih Jacksen F. Tiago dari Brasil untuk memenuhi slot asing Barito Putera, meski tanpa melalui proses trial.

Naas, performa Barito belum sesuai harapan dan Jacksen F. Tiago mengundurkan diri di pekan keempat Liga 1. Kedatangan Djajang Nurdjaman membuat posisi Lucas terancam.

Benar saja, belum sampai paruh musim Liga 1 2019, Lucas Silva yang berperan sebagai gelandang bertahan ataupun bek tengah, sudah tidak terpakai dan didepak dari skuat.

Setengah musim menganggur, Lucas Silva akhirnya memilih untuk kembali ke Brasil dan bermain untuk Concórdia-SC di awal 2020.

Kala itu, Lucas juga belum menunjukkan aksi terbaiknya hingga harus dipinjamkan ke Sao Bento yang bermain di Serie C Liga Brasil.

Menariknya, Lucas Silva cukup beruntung bisa mengangkat trofi juara bersama Sao Bento, tepat pada kembalinya sepak bola setelah pandemi Covid-19, Oktober lalu.

Namun, perjalanan Lucas Silva bersama Sao Bento nampaknya harus ditutup satu bulan berselang. Tepat pada Selasa (17/11/20) kemarin, ia menyampaikan perpisahan.

"Akhir dari siklus! Saya ingin berterima kasih kepada Sao Bento atas kesempatan untuk mengenakan jersey ini, dan telah mencapai sesuatu yang terbaik untuk klub," ungkap Lucas Silva via akun Instagram @lsilva04.

"Terima kasih kepada para pemain, pelatih, staf dan direktur, sungguh menyenangkan menjadi bagian dari keluarga Bentao ini," tambah pesepakbola 28 tahun tersebut.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Lucas Silva nampaknya sempat dipinjamkan ke Barra FC, namun ia kembali memperkuat Concórdia-SC untuk musim 2021 nanti.