Liga Indonesia

Persib Kemungkinan Tak Bisa Gunakan Stadion GBLA di Liga 1 2020/21

Selasa, 1 Desember 2020 19:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, belum bisa memberikan komentar mengenai kemungkinan Persib Bandung tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung saat Liga 1 2020/2021.

Sebagai informasi, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung saat ini sedang disiapkan untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2021 dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, rencananya dijadikan salah satu venue latihan bagi tim peserta.

Menurut Teddy, hingga saat ini belum ada kepastian jadwal lanjutan kompetisi yang 1 dan juga Piala Dunia U-20 2021. Sehingga, pihaknya belum bisa memberikan komentar panjang lebar.

"Nanti lihat dulu jadwalnya, ada Piala Dunia diliburin atau tidak, kan kita gak tahu," kata Teddy.

Teddy menuturkan, kemungkinan besar kompetisi akan dihentikan sementara saat Piala Dunia U-20 2021 digelar. Meski begitu, ia tetap menunggu jadwal resmi mengenai kompetisi yang rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

"Logikanya gak mungkin deh (Liga tetap bergulir saat Piala Dunia berlangsung), karena mereka perlu penonton," jelasnya.

Sementara itu, Teddy menyambut baik keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tidak mengubah format kompetisi sehingga akan dilanjutkan pada pekan keempat.

Menurutnya, format kompetisi penuh ideal diterpakan, saat Liga 1 dilanjutkan kembali, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Corona atau Covid-19.

Sebelumnya kompetisi dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Dari tiga laga itu, Persib berhasil meraih kemenangan dan saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%