Bola Internasional

Hadirkan Terobosan Baru, Garuda Select 3 Berangkat ke Inggris Hari Ini

Kamis, 3 Desember 2020 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris. Copyright: © PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris untuk berlatih sepak bola dan uji coba dengan sejumlah tim muda Eropa.

Menpora RI, Zainudin Amali, bersama PSSI dan pihak Mola TV melakukan pelepasan pemain pada Rabu (2/12/20) malam, dan berharap pemain bisa melanjutkan kiprah para seniornya.

Seperti yang dikatakan Wasekjen PSSI, Ira Puspita, dalam sambutannya, ia berharap pemain Garuda Select 3 dapat menimba ilmu dari pelatih Dennis Wise dan Des Walker, guna menjadi tumpuan masa depan timnas Indonesia.

"PSSI berharap semua pemain bisa terus meningkatkan kualitas individu mereka. Jangan gampang menyerah dalam menimba ilmu selama mengikuti program di Eropa, agar kelak menjadi tumpuan timnas," cetus Ira Puspita.

Menariknya, Mola TV membuat terobosan untuk Garuda Select Jilid III. Tak seperti musim sebelumnya, di mana pemain berkumpul dalam satu tim dan melakoni uji coba, kali ini pemain akan dipisah ke berbagai klub Eropa.

"Nantinya, para pemain akan digabungkan dengan beberapa pemain dari negara lain, untuk melatih keberanian serta mental mereka," imbuh Mirwan Suwarso dari Mola TV.

Setidaknya dalam 21 pemain yang berangkat ke Inggris malam nanti, ada tiga pemain jebolan Garuda Select 2, yaitu Rafli Asrul, Edgard Amping, dan Fernando Pamungkas.

Kemudian, ada dua jebolan Garuda Select I yang dipastikan mendapatkan kontrak di tim sepak bola Eropa, yakni Bagus Kahfi di FC Utrecht Eredivisie Belanda, dan Brylian Aldama bergabung ke HNK Rijeka di Liga Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%