Liga Indonesia

Persib Mulai Jalankan Program Latihan Mandiri Arahan Robert Rene Alberts

Kamis, 3 Desember 2020 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/8/20). Copyright: © Media officer Persib
Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/8/20).

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung sudah mendapatkan program latihan mandiri arahan pelatih Robert Rene Alberts untuk menjaga kondisi supaya tetap bugar.

Menurut Robert Rene Alberts, program latihan mandiri sudah dijalankan oleh Supardi Nasir dkk. per akhir November, tepatnya Senin (30/11/20).

Sebagai informasi, saat ini aktivitas latihan bersama tim Persib sedang diliburkan selama dua bulan, terhitung sejak awal November hingga akhir Desember nanti.

"Kami sudah memulai (latihan mandiri) kemarin pada 30 November," kata Robert Rene Alberts mengonfirmasi perkembangan timnya, Rabu (2/12/20).

Sebelum memberikan program latihan mandiri, pemain mendapat kebebasan dari Robert. Meski begitu, staf pelatih Persib optimistis anak asuhnya tetap menjalankan aktivitas latihan untuk menjaga kondisinya.

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, mereka pasti merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga kondisi agar tetap bugar sebagai pesepak bola profesional, sekalipun tidak diberikan program oleh pelatih.

Pemain yang sempat menggunggah aktivitas latihan mandiri di antaranya Gian Zola, Omid Nazari, Fabiano Beltrame, dan penjaga gawang I Made Wirawan.

Sekadar mengingatkan, sebelum diliburkan, skuat Maung Bandung sudah berlatih sejak awal Agustus lalu lantaran kala itu Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober. Faktanya dua hari menjelang kick-off malah ditunda.

Setelah itu, klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November, setelah sebelumnya menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hanya saja, pihak kepolisian tak memberikan izin keramaian.

Sehingga, Exco PSSI, secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat secara sirkuler, 28 Oktober silam, dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.