Liga Champions

Solskjaer dan Fred Adalah Biang Keladi Malam Kelabu Manchester United

Kamis, 3 Desember 2020 13:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Laurence Griffiths/Getty Images
Mismanajemen Ole Gunnar Solskjaer dan kartu merah Fred adalah biang keladi yang membuat Manchester United keok dalam laga lanjutan Liga Champions kontra PSG. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Mismanajemen Ole Gunnar Solskjaer dan kartu merah Fred adalah biang keladi yang membuat Manchester United keok dalam laga lanjutan Liga Champions kontra PSG.

INDOSPORT.COM – Mismanajemen Ole Gunnar Solskjaer dan kartu merah Fred adalah biang keladi yang membuat Manchester United keok dalam laga lanjutan Liga Champions kontra PSG, Kamis (3/12/2020).

Man United nyaris meraih hasil positif dalam laga ke-5 di babak grup Liga Champions musim 2020/21 ini. Sebelum kemudian Fred menghancurkan mimpi Solskjaer dan membuat skuat Setan Merah terpuruk dalam nestapa.

Kekalahan 3-1 yang mereka terima di Old Trafford kala menjamu PSG, dini hari tadi tak hanya membuat konsistensi Man United dipertanyakan, tetapi juga membuat mereka terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Semuanya tampak mudah bagi Man United. Bermain agresif dan berani menginisiasi serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer terlihat sangat meyakinkan dan hanya tinggal menunggu kemenangan atau hasil imbang yang akan membuat kans mereka ke babak 16 besar terbuka lebar.

Tertinggal lewat gol Neymar di menit awal, Man United berhasil menyamakan skor di menit ke-32 lewat aksi brilian Marcus Rashford.

Sebelum gol penyeimbang tersebut tercipta, Fred nyaris dikeluarkan dari lapangan di menit ke-23 usai dirinya kedapatan menanduk Leandro Paredes. Tandukan yang sebenarnya pantas untuk membuat dirinya diusir lebih cepat dari lapangan.

Seakan seperti bom waktu, kartu merah Fred akhirnya keluar di menit ke-70 usai dirinya dianggap meluncurkan tekel yang berbahaya. Kartu merah tersebut keluar usai Marquinhos mencetak gol untuk membuat PSG sekali lagi unggul di menit ke-69.

Semenjak kartu merah yang diterima oleh Fred, permainan para punggawa Man United tak lagi sama dengan yang mereka tampilkan di babak pertama.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, anak-anak asuhan Solskjaer malah kecolongan lewat aksi Neymar yang sukses mencetak gol keduanya di laga tersebut. Gol penutup kekalahan 3-1 yang Man United terima atas PSG.

“Dia beruntung tidak terkena kartu merah di babak pertama. Fred seharusnya tahu jika dia tidak boleh melakukan tindakan seperti itu,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers pasca pertandingan dilansir dari Goal International.

“Saya rasa Fred berhasil bermain aman di babak kedua. Namun sayang dia kurang beruntung dengan keputusan yang diambil oleh wasit.”

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika kartu merah yang Fred terima menjadi gerbang nestapa yang dialami oleh Man United.

Solskjaer terbukti gagal mengisi celah yang ditinggalkan oleh Fred dan harus membayar mahal atas kesalahan tersebut. Pada akhirnya, kekalahan yang diterima oleh Man United tersebut bisa dikatakan merupakan tanggung jawab mereka berdua.