Liga Champions

Klasemen Liga Champions Grup E-H: Chelsea Aman, Man United Was-was

Kamis, 3 Desember 2020 08:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Olivier Giroud selebrasi usai mencetak quattrick di laga Sevilla vs Chelsea Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Olivier Giroud selebrasi usai mencetak quattrick di laga Sevilla vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Champions 2020/21. Sama-sama dari Liga Primer Inggris, nasib Manchester United tak sebaik Chelsea.

Match day kelima Liga Champions rampung digelar. Chelsea sukses memetik kemenangan usai melumpuhkan klub LaLiga Spanyol, Sevilla, dengan empat gol tanpa balas. 

Ditambah, ada fakta mengejutkan di laga tersebut, yakni Olivier Giroud menjadi satu-satunya pemain yang sukses menyumbang empat gol untuk The Blues (8', 54'. 74', dan 83).

Padahal sejatinya, Olivier Giroud bukanlah pilihan pertama Chelsea di era Frank Lampard. Lampard lebih mempercayakan pernyeran mudanya, Tammy Abraham.

Padahal, eks Arsenal tersebut memiliki tipikal target man, yang cukup kuat dalam duel udara. Ia juga telah menyumbang titel Piala FA dan Liga Europa.

Hal menarik lainnya dari matchday kelima Liga Champions, belum ada satu pun klub di Grup H yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/21. 

Manchester United, Paris Saint-Germain, dan RB Leipzig memiliki jumlah poin sama yakni 9. Dua tim yang akan lolos dari Grup H baru bisa ditentukan pada match day terakhir. 

Setan Merah wajib menang kala meladeni RB Leipzig pada match day ke-6, sementara PSG bertanding melawan Istanbul Basaksehir.

Berikut klasemen Liga Champions 2020/21 Grup E-H